Bola Internasional

Striker Timnas Indonesia Melempem, Bagus Kahfi: Tugas Mereka Bukan Cuma Cetak Gol

Sabtu, 12 Februari 2022 11:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© topskor/PSSI
Bukan menjadi rahasia lagi bahwa striker murni Timnas Indonesia melempem, beginilah tanggapan pemain muda, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri. Copyright: © topskor/PSSI
Bukan menjadi rahasia lagi bahwa striker murni Timnas Indonesia melempem, beginilah tanggapan pemain muda, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri.

INDOSPORT.COM - Bukan menjadi rahasia lagi bahwa striker murni Timnas Indonesia melempem. Beginilah tanggapan pemain muda, Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong hingga kini belum menemukan striker ganas untuk jadi ujung tombak di berbagai turnamen internasional.

Terbukti di Piala AFF 2020 lalu, striker murni seperti Dedik Setiawan, Kushedya Hariyudo, dan Hanis Saghara Putra, tak satu pun yang bisa membukukan gol di sepanjang agenda.

Hal ini kembali terlihat saat Tim Nasional Indonesia menggelar FIFA Match Day 2022 menghadapi Timor Leste, Januari lalu. Tak ada striker yang bisa memuaskan pelatih.

Saat itu, PSSI memang tidak memanggil para pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Padahal, Bagus Kahfi yang kini main di Liga Belanda, berposisi sebagai striker.

Di sisi lain, menurut Bagus Kahfi, striker Timnas Indonesia kesulitan membukukan gol, bukan karena mereka tak berkualitas, hanya momentum saja yang belum tepat.

"Menurut saya sebagai striker, mereka juga tahu caranya mencetak gol, cuma belum pas sama momen. Ketika mereka sudah menemukan momennya, pasti bisa."

"Itu menurut saya sebagai striker ya, soalnya mencetak gol itu lebih mudah daripada menjawab soal ujian," ungkap Bagus Kahfi melalui Youtube Roy Ricardo.