Bola Internasional

3 Rekor Impresif di Balik Keberhasilan Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub

Minggu, 13 Februari 2022 09:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Suhaib Salem
Chelsea berhasil mengalahkan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar di Mohammed Bin Zayed Stadium hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Suhaib Salem Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Chelsea berhasil mengalahkan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar di Mohammed Bin Zayed Stadium hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Suhaib Salem

INDOSPORT.COM – Melihat tiga rekor impresif yang dicatatkan klub Liga Inggris, Chelsea, usai mengalahkan Palmeiras dan jadi juara Piala Dunia Antarklub.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Mohammed Bin Zayed Stadium pada Minggu (13/02/22) dini hari WIB tersebut, Chelsea sebagai kampiun Liga Champions Eropa bertemu Palmeiras yang jadi wakil CONMEBOL.

Unggul materi pemain, Chelsea berhasil mendominasi pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya sepanjang babak pertama.

Akan tetapi, hingga paruh pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta dari kubu The Blues dan skor kacamata jadi hasil sementara.

Pada babak kedua, barulah Chelsea bisa membuka keunggulan melalui sontekan Romelu Lukaku usai memaksimalkan umpan Callum Hudson-Odoi menit ke-55’.

Sepuluh menit berselang, Palmeiras sukses menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Raphael Veiga. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi, laga pun berlanjut ke babak tambahan.

Di masa extra time, Chelsea berhasil mengunci gelar juara setelah Kai Havertz catatkan nama di papan skor lewat tendangan penalti. Skor 2-1 bertahan dan jadi hasil akhir final Piala Dunia Antarklub kali ini.

Usai memastikan diri sebagai kampiun Piala Dunia Antarklub, Chelsea sukses menorehkan sejumlah rekor fantastis. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Kai Havertz Samai Messi

© REUTERS/Suhaib Salem
Kai Havertz merayakan gol penentu kemenangan Chelsea di final Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Suhaib Salem) Copyright: REUTERS/Suhaib SalemKai Havertz merayakan gol penentu kemenangan Chelsea di final Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Suhaib Salem)

Dalam pertandingan kontra Palmeiras semalam, Chelsea terselamatkan oleh gol Kai Havertz lewat titik putih di masa injury time.

Berkat gol tersebut, Kai Havertz tak cuma berhasil membawa Chelsea juara Piala Dunia Antarklub melainkan membuat namanya menyamai rekor Lionel Messi.

Dilansir dari Optajoe, Havertz menjadi pemain kedua setelah Messi sejak 2011 yang berhasil mencetak gol penentu kemenangan di final Liga Champions dan final Piala Dunia Antarklub.

Pada gelaran Piala Dunia Antarklub 2011 silam, Lionel Messi yang masih berseragam Barcelona mampu jadi pahlawan Blaugrana dengan torehan dua gol saat hadapi Santos di partai final.

Sementara pada final Liga Champions 2011, Messi juga mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1.