Liga Inggris

Buntut Penyiksaan Kucing, Eks Chelsea Dapat Hukuman Berat dari West Ham

Kamis, 10 Februari 2022 04:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Bek West Ham United, Kurt Zouma di laga kontra Watford (09/02/22). (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Bek West Ham United, Kurt Zouma di laga kontra Watford (09/02/22). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Buntut penyiksaannya terhadap kucing, Kurt Zouma mendapatkan hukuman berat dari West Ham United berupa denda miliaran rupiah.

Belakangan ini jagat sepak bola Inggris dihebohkan dengan kasus Zouma yang menyiksa kucing peliharaannya sendiri di rumahnya.

Dalam video yang beredar, nampak bek berusia 27 tahun ini menendang kucing tersebut yang disambut gelak tawa. Tak ayal, rekaman ini membuat banyak orang naik pitam.

Tak ayal, hal ini membuat West Ham dituntut untuk memberikan hukuman. Hanya saja, David Moyes selaku pelatih tetap memainkannya di tengah tuntutan untuk menghukumnya.

Dengan banyaknya tuntutan yang hadir, West Ham United pun lantas mengambil sikap dan menghukum Kurt Zouma dengan denda bernilai fantastis.

Dilaporkan oleh Metro UK, mantan penggawa Chelsea ini mendapat denda sebesar 250 ribu poundsterling atau ekuivalen Rp4,8 miliar.

Nilai ini cukup fantastis, mengingat nilai ini hampir setara dua kali gajinya per pekan. Diketahui, Zouma mendapat bayaran sebesar 120 ribu poundstering (Rp2,3 miliar).

Tak cukup sampai di situ, kucing yang disiksa Zouma pun kini telah dievakuasi oleh RSCPA atau organisasi yang menggalakkan kesejahteraan hewan.

RSCPA bahkan telah memeriksakan kucing milik Kurt Zouma itu untuk mendapat perawatan sembari menunggu hasil investigasi.