Liga Inggris

Bursa Transfer: Jegal Liverpool, West Ham Ingin Dapatkan Dua Bintang Leeds United

Minggu, 30 Januari 2022 20:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Stu Forster/Getty Images
Kalvin Phillips dan Raphinha yang sebelumunya diisukan dekat dengan Liverpool isunya kini masuk dalam radar West Ham United. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Kalvin Phillips dan Raphinha yang sebelumunya diisukan dekat dengan Liverpool isunya kini masuk dalam radar West Ham United.

INDOSPORT.COM - West Ham United tidak ingin momentum mereka menembus lima besar Liga Inggris musim ini jadi terbuang percuma. Demi meneruskan tren positif ini, The Hammers dikabarkan siap mendatangkan Kalvin Phillips dan Raphinha dari Leeds United pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Padahal baik Phillips maupun Raphinha sebelumnya belum pernah dikaitkan dengan West Ham. Bahkan keduaya lebih sering dilaporkan menjadi target Liverpool yang jelas unggul dalam hal daya tarik maupun kekuatan finansial.

Phillips yang kerap disebut sebagai Pirlo dari Inggris memang sejak musim lalu sudah tampil memukau untuk Leeds. Bahkan ia jadi pemain kunci untuk negaranya yang sukses menembus babak final EURO 2020 silam.

Sementara itu Raphinha bahkan sempat digosipkan sudah mencapai kata sepakat dengan Liverpool pada musim panas 2021. Hanya saja hingga kini sang winger kidal internasional Brasil masih berada di Leeds.

Hanya saja pada Minggu (30/01/22) ini Goal menyatakan jika West Ham siap mebayar masing-masing 50 juta Pounds atau 96 miliar Rupiah untuk dua pemain tersebut. Ini semua agar daya kompetitif mereka tidak menurun di paruh kedua 2021/2022.

West Ham butuh suntikan kekuatan untuk bisa bertahan di lima besar Liga Inggris. Manajer David Moyes pun ingin skuat yang lebih baik untuk mengantisipasi laju jauh ke ajang Liga Europa dimana tim besutannya jadi salah satu favorit juara.

Phillips bisa digunakan sebagai tandem Declan Rice di lini sentral layaknya di timnas Inggris. Dengan demikian beban sang kapten West Ham bisa lebih ringan di second line.

Sedangkan Raphinha bisa menjadi upgrade untuk trio Jarrod Bowen, Pablo Fornals, dan Said Benrahma. Terutama apabila Jesse Lingard tidak bisa ditarik lagi ke London Olympic Stadium karena Manchester United menolak untuk melepasnya lagi.