Bursa Transfer

AC Milan Apes! Botman Datang, Sang Kapten Malah Gabung Klub Rival Secara Gratis

Minggu, 13 Februari 2022 09:34 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
© Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Duel pemain AC Milan Zlatan Ibrahimović dengan Sven Botman antara AC Milan vs Lille OSC, dalam pertandingan Liga Europa, Kamis (5/11/20). Copyright: © Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images
Duel pemain AC Milan Zlatan Ibrahimović dengan Sven Botman antara AC Milan vs Lille OSC, dalam pertandingan Liga Europa, Kamis (5/11/20).

INDOSPORT.COM - Penandatanganan Sven Botman diesebut bisa membuat AC Milan kehilangan sang kapten, Alessio Romagnoli yang berpotensi gabung klub rival dengan status bebas transfer. 

Seperti yang sudah diketahui, AC Milan saat ini sedang krisis pemain belakang setelah Simon Kjaer harus absen hingga akhir musim 2021/22. 

Rossoneri praktis cuma punya Fikayo Tomori, Matteo Gabbia, dan Alessio Romagnoli yang berposisi sebagai bek murni.

Oleh karena itu, Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku direktur teknis AC Milan getol mencari bek baru di bursa transfer musim dingin ini.

Dari sekian banyak nama yang dikaitkan dengan AC Milan, bek Lille, Sven Botman, menjadi prioritas utama klub peraih tujuh gelar Liga Champions tersebut.

Rossoneri juga sudah menyiapkan harga untuk diajukan kepada Lille agar mau melepas Botman. Nilai 27 juta euro dan tambahan bonus hingga 33 juta euro akan menjadi proposal AC Milan demi menggaet Botman ke San Siro.

Sebelumnya pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut AC Milan menyiapkan skenario untuk mendapatkan Sven Botman dari Lille. 

Skema itu adalah AC Milan menebus Botman secara permanen dan meminjamkannya ke Lille selama enam bulan hingga akhir musim 2021-2022.

Menurut Calciomercato, fakta bahwa AC Milan sedang dalam negosiasi dengan pemain Lille, Sven Botman, bisa mendorong Romagnoli pergi dari San Siro pada akhir musim.