Bola Internasional

Bawa Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub, Kai Havertz Samai Rekor Messi

Minggu, 13 Februari 2022 03:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Suhaib Salem
Kai Havertz merayakan gol penentu kemenangan Chelsea di final Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Suhaib Salem) Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Kai Havertz merayakan gol penentu kemenangan Chelsea di final Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Suhaib Salem)

INDSOPORT.COM – Kai Havertz berhasil mengikuti jejak dan menyamai rekor Lionel Messi pasca membawa Chelsea menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Chelsea keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub setelah menumbangkan Palmeiras dengan skor 2-1 lewat perpanjang waktu.

Dalam laga tersebut, Chelsea unggul terlebih dahulu lewat Romelu Lukaku. Namun keunggulan ini tak bertahan lama setelah Palmeiras menyamakan kedudukan lewat titik putih.

Karena kedudukan menjadi imbang 1-1 hingga 90 menit laga berakhir, alhasil laga dilanjutkan lewat babak tambahan waktu.

Semula banyak yang meyakini bahwa laga Chelsea vs Palmeiras akan berlanjut ke adu penalti. Namun, handball pemain lawan membuat The Blues dihadiahi penalti dan dieksekusi oleh Kai Havertz.

Pemain berusia 22 tahun itu pun tak menyia-nyiakan peluang yang ada dan berhasil menceploskan bola hingga akhirnya dirinya kembali membawa Chelsea menjadi juara.

Berkat golnya dan keberhasilannya membawa Chelsea juara Piala Dunia Antarklub, Havertz pun mengikuti dan menyamai rekor Lionel Messi.

Dilansir dari Opta Joe, Havertz menjadi pemain kedua setelah Messi sejak 2011 yang berhasil mencetak gol penentu kemenangan di final Liga Champions dan final Piala Dunia Antarklub.

Tentunya prestasi ini menjadi catatan apik tersendiri bagi Kai Havertz yang berhasil menyamai catatan Lionel Messi dan membawa Chelsea meraih gelar Piala Dunia Antarklub pertamanya.