Bola Internasional

Hasil Final Piala Dunia Antarklub Chelsea vs Palmeiras: Havertz Kembali Bawa The Blues Jadi Juara

Minggu, 13 Februari 2022 02:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Matthew Childs
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta merayakan gelar Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta merayakan gelar Piala Dunia Antarklub (13/02/22). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan final Piala Dunia Antarklub antara Chelsea vs Palmeiras, Sabtu (12/02/22) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Chelsea langsung mecoba menguasai permainan dnegan mengandalkan penguasaan bola atas Palmeiras.

Namun justru Palmeiras yang lebih menggigit dalam melakukan serangan. Mengandalkan serangan balik cepat, tim asal Brasil ini bermain Direct dan memanfaatkan kelengahan bek-bek Chelsea.

Hal ini terlihat sepanjang 15 menit pertama, di mana Palmeiras lebih banyak bertahan dan menumpuk para pemainnya di belakang dan membiarkan Chelsea meguasai pertandingan.

Taktik Palmeiras ini terbukti jitu, di mana tim asal Brasil ini banyak menciptakan peluang dan membuat pertahanan Chelsea kocar-kacir.

Meski begitu, setiap peluang yang datang untuk Palmeiras bukanlah kategori peluang emas sehingga Edouard Mendy tak banyak bekerja keras mengamankan gawangnya.

Di sisi lain, Chelsea hanya mengandalkan bola-bola panjang karena tak mampu membongkar pertahanan lawan dan juga mengandalkan Set Pieces.

Pola seperti in pun tak membuahkan hasil cemerlang karena buruknya pengambilan keputusan para pemain di lini serang The Blues, hingga laga memasuki menit ke-35.

Di lima menit terakhir waktu normal, kedua tim belum mampu menciptakan peluang emas dengan taktik yang diperagakan oleh keduanya.

Alhasil, hingga paruh pertama usai, skor 0-0 tetap terjaga bagi Chelsea dan Palmeiras.