Liga Indonesia

Liga 3: Melenggang ke 32 Besar, Klub Lawas Tetangga Persib Balik Setelan Pabrik

Minggu, 13 Februari 2022 12:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media Persikab Bandung
Skuat Persikab Bandung di Liga 3 2021. Copyright: © Media Persikab Bandung
Skuat Persikab Bandung di Liga 3 2021.

INDOSPORT.COM - Persikab Kabupaten Bandung kembali ke setelan pabrik. Jargon barusan muncul seiring kesuksesan klub legendaris jebolan kasta tertinggi era Divisi Utama (1995-2002) ini menyegel satu tiket ke babak 32 besar Liga 3 2021. 

Diketahui, Persikab memastikan diri lolos ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2021 berkat kemenangan telak lima gol tanpa balas atas 757 Kepri Jaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (12/2/22). 

Mereka lolos dengan predikat runner-up Grup C usai mendulang enam poin. Tetangga Persib Bandung ini menemani Karo United FC yang memuncaki klasemen bermodalkan hasil sapu bersih tiga pertandingan. 

Kesuksesan Persikab mengundang apresiasi dari manajemen yang sempat kecewa melihat klubnya keok 0-2 dari Karo United FC dalam laga pembuka Grup C babak 32 besar Liga 3 2021. Permainan mereka dianggap sudah kembali ke 'setelan pabrik'. 

"Kami telat panas ya. Di pertandingan pertama kami agak pincang karena ada beberapa pemain yang cedera. Skuat juga cukup lama mengalami jeda dari putaran provinsi ke nasional, sehingga mempengaruhi performa para pemain," kata manajer Persikab Kab. Bandung, Nandang Sunandar. 

"Memasuki laga kedua dan ketiga, sentuhan-sentuhan yang biasa dilakukan di putaran provinsi dulu kembali terlihat. Saya sudah meminta kepada tim pelatih untuk terus membina agar ke depan tidak anjlok lagi," cetusnya. 

Di babak 32 besar nanti, mentalitas Persikab akan diuji karena kemungkinan besar mereka tidak lagi berstatus tuan rumah seperti selama putaran provinsi hingga babak 64 besar. Situasi ini rupanya ditanggapi secara santai oleh manajemen. 

"Memang dari kemarin kami selalu berstatus tuan rumah ya, tapi para pemain Persikab kan sudah profesional. Saya sudah tegaskan bahwa bermain mau di mana pun, kapan pun, harus selalu siap. Baik secara mental maupun teknis," tutur Nanay, sapaan akrab Nandang Sunandar.