Liga Indonesia

Lolos 32 Besar Liga 3, PS Siak Jumpa 2 Klub Eks Kasta Tertinggi Era 2000-an

Minggu, 13 Februari 2022 22:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media PS Siak
Skuat PS Siak dalam pertandingan Liga 3 2021. Copyright: © Media PS Siak
Skuat PS Siak dalam pertandingan Liga 3 2021.

INDOSPORT.COM - Klub asal Riau, PS Siak, memastikan satu slot di babak 32 besar Liga 3 2021. Mereka semakin dekat mewujudkan mimpi promosi ke Liga 2 musim depan.

Kepastian lolos ke babak 32 besar diperoleh usai bermain imbang tanpa gol melawan wakil Lampung, AD Sport FC, dalam laga pamungkas Grup J babak 64 besar Liga 3 2021 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Minggu (13/2/22).

Total PS Siak mengumpulkan lima poin hasil sekali menang atas Sleman United (1-0) dan dua kali imbang, masing-masing melawan PCB Persipasi (1-1) dan AD Sport FC (0-0).

Di klasemen akhir Grup J, PS Siak menduduki posisi runner-up. Perolehan poin mereka setara dengan PCB Persipasi, namun kalah sedikit dalam hal produktivitas gol.

Kelolosan PS Siak ke babak 32 besar Liga 3 2021 disambut suka cita oleh manajemen. Mereka siap melanjutkan langkah sampai perempat final untuk menyegel satu tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

"Alhamdulillah kami bisa lolos, tapi masih banyak perbaikan yang harus dilakukan supaya nanti di babak 32 besar permainan kami bisa jauh lebih baik lagi," kata manajer PS Siak, Romy Lesmana, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat.

"Salah satu yang perlu diperbaiki adalah produktivitas gol. Ada banyak hal lain juga dan tentunya kami perlu mendengarkan dari berbagai pihak terkait masukan dan saran," cetusnya.

Memasuki babak 32 besar, PS Siak akan tergabung di Grup V bersama tuan Deltras Sidoarjo, Gasma Enrekang, dan Perseden Denpasar. Hampir seluruh laga dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, dengan Stadion Jenggolo sebagai alternatif.