Bola Internasional

Penasaran, Pelatih Malaysia Sedih Timnas Indonesia Mundur dari Piala AFF U-23

Minggu, 13 Februari 2022 17:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© FAM.org.my
Walau Malaysia diuntungkan dengan absennya timnas Indonesia di Piala AFF U-23, Brad Maloney (tengah) mengaku tak senang karena menantikan duel kedua tim di Grup B. Copyright: © FAM.org.my
Walau Malaysia diuntungkan dengan absennya timnas Indonesia di Piala AFF U-23, Brad Maloney (tengah) mengaku tak senang karena menantikan duel kedua tim di Grup B.

INDOSPORT.COM - Batalnya keikutsertaan timnas Indonesia di Piala AFF U-23 rupanya tidak hanya disayangkan oleh para pendukungnya saja. Pelatih tim rival seperti Brad Maloney yang menukangi Malaysia U-23 juga merasa kecewa.

Maloney merasa timnas Indonesia bisa dijadikan lawan sepadan untuk menguji kesiapan anak-anak asuhnya. Dengan banyaknya pemain yang sudah merasakan atmosfer kompetisi internasional dalam pasukan Shin Tae-yong, Malaysia Muda bisa berkembang.

Timnas Indonesia U-23 sebenarnya direncanakan akan diperkuat Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Alfeandra Dewangga, dan Pratama Arhan yang juga menjadi bagian dari skuat Piala AFF 2020. Hanya saja keberangkatan mereka ke Kamboja terhalang pandemi Covid-19.

Malaysia U-23 di sisi lain justru mengandalkan sepenuhnya pemain yang belum mendapat kesempatan mendapatkan caps senior.

Padahal sebenarnya masih ada sejumlah pemain dari Piala AFF 2020 lalu yang sebenarnya masih bisa dipanggil seperti Arif Aiman (19), Mukhairi Ajmal (20), dan Luqman Hakim (19).

Inilah yang membuat Harimau Malaya belia jadi cukup minim untuk soal pengalaman, mungkin juga kualitas. Sehingga, Maloney sangat menantikan pertemuan dengan timnas Indonesia yang seharusnya sama-sama tergabung di Grup B Piala AFF U-23.

"Sangat disayangkan Indonesia harus batal ikut. Malaysia sudah menantikan dengan antusias kesempatan untuk berjumpa dengan mereka," ungkap Brad Maloney seperti yang dilansir oleh New Straits Times.

"Timnas Indonesia di mataku adalah favorit untuk juara. Banyak pemain mereka yang sudah punya posisi di tim senior," tambah juru taktik berpaspor Asutralia tersebut.