Bola Internasional

Timnas Indonesia Mundur, Malaysia Siap Tempur Jalani Piala AFF U-23

Jumat, 11 Februari 2022 22:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© AsianCup2023
Timnas Malaysia U23 lolos ke Piala Asia U23 2022 Uzbekistan Copyright: © AsianCup2023
Timnas Malaysia U23 lolos ke Piala Asia U23 2022 Uzbekistan

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, mengungkapkan kesiapan anak didiknya menjelang Piala AFF U-23 2-22 yang akan digelar di Phnom Penh, Kamboja, dari 14-26 Februari 2022.

Timnas Malaysia menutup sesi pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 dengan menjalani pertandingan persahabatan melawan klub lokal sebelum berangkat ke Kamboja pada hari Sabtu (12/02/22) mendatang.

Bermain di Kompleks Olahraga Selangor State Development Corporation (PKNS), Harimau Malaya Muha meraih hasil imbang 1-1 dengan juara Piala Malaysia 2021 Kuala Lumpur (KL) City FC.

Hasil ini membuat tim nasional berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan di sesi pemanasan setelah bermain imbang 1-1 melawan Sabah FC Sabtu pekan lalu.

Berbekal dua hasil imbang tersebut, Brad Maloney mengklaim bahwa anak didiknya sudah melakukan yang terbaik selama latihan jelang turnamen.

Pelatih asal Australia itu juga mengatakan timnya siap menerapkan apa yang sudah dilakukan selama latihan pada turnamen nanti.

“Saya pikir para pemain telah melakukannya dengan cukup baik, mereka berhasil melakukannya (persiapan) dalam waktu singkat,” ujar Maloney dilansir dari Bernama.

“Dan kami meminta mereka untuk menyerap banyak informasi yang dapat digunakan selama pertandingan dan mencoba menerapkan apa yang telah kami lakukan dalam latihan, jadi sejauh ini semuanya berjalan dengan baik,” jelas Maloney.

Timnas Malaysia diketahui tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Myanmar, dan Laos. Namun secara mengejutkan Garuda Muda memutuskan mundur karena badai COVID-19 yang tengah dialami skuat asuhan Shin Tae-yong.