Bola Internasional

Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23, Netizen Malaysia Doakan Kesembuhan Skuad Shin Tae-yong

Jumat, 11 Februari 2022 15:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Rivalitas Timnas Indonesia dan Malaysia tidak membuat fans negeri jiran enggan untuk mendoakan kesembuhan bagi pemain-pemain Garuda Muda yang positif Covid-19. Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Rivalitas Timnas Indonesia dan Malaysia tidak membuat fans negeri jiran enggan untuk mendoakan kesembuhan bagi pemain-pemain Garuda Muda yang positif Covid-19. Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Kabar batalnya keikutsertaan timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 akibat Covid-19 rupanya sudah sampai ke telinga negara tetangga, Malaysia. Hanya saja meski Garuda dan Harimau Malaya punya sejarah rivalitas panas, fans negeri jiran justru menyayangkan hal ini dan mendoakan yang terbaik untuk tim arahan Shin Tae-yong.

Dukungan dan harapan untuk Ronaldo Kwateh dan kolega agar segera sembuh banyak terlihat di berbagai platform media sosial. Salah satunya adalah Instagram.

Akun-akun sepak bola Malaysia beramai-ramai mengunggah kabar undur diri timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 yang akan resmi dibuka pada Senin (14/02/22) mendatang. Ini adalah berita besar karena Garuda Muda adalah salah satu favorit juara sekaligus juara bertahan dari edisi 2019 lalu.

Respon demi respon dari warganet Malaysia pun berdatangan. Mereka sedih karena di Piala AFF U-23 kali ini tidak ada derby Nusantara namun tetap mengirim doa agar penggawa-penggawa timnas Indonesia cepat diberi kepulihan. 

"Tidak mengasyikkan sekali ajang kali ini kalau Indonesia tida ikut. Piala AFF menjadi suram." tulis salah satu netizen di kolom komentar @harimaumalayatv.my. "Stay strong timnas Indonesia, semoga semua lekas membaik. Sampai jumpa di lain turnamen," timpal yang lain.

Komentar suporter Timnas Malaysia. Foto: Instagram@harimaumalayatv.my Copyright: Instagram@harimaumalayatv.myKomentar suporter Timnas Malaysia. Foto: [email protected]

Malaysia U-23 sendiri sebenarnya cukup diuntungkan dengan tragedi ini. Kans mereka untuk lolos dari Grup B semakin membesar mengingat sebenarnya disana juga tergabung timnas Indonesia U-23.