In-depth

Kieran Trippier, si Spesialis Bola Mati yang Lesatkan Newcastle United di Liga Inggris

Senin, 14 Februari 2022 12:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Lee Smith EDITORIAL USE ONLY
Jadi rekrutan perdana di era Arab Saudi pada Januari lalu, Kieran Trippier langsung jadi andalan dan sukses melesatkan Newcastle United keluar zona degradasi Liga Inggris. Foto: REUTERS/Lee Smith EDITORIAL USE ONLY Copyright: © REUTERS/Lee Smith EDITORIAL USE ONLY
Jadi rekrutan perdana di era Arab Saudi pada Januari lalu, Kieran Trippier langsung jadi andalan dan sukses melesatkan Newcastle United keluar zona degradasi Liga Inggris. Foto: REUTERS/Lee Smith EDITORIAL USE ONLY

INDOSPORT.COM – Jadi rekrutan perdana di era Arab Saudi pada Januari lalu, Kieran Trippier langsung jadi andalan dan sukses melesatkan Newcastle United keluar zona degradasi Liga Inggris.

Laga seru tersaji di pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (13/02/22) malam WIB ketika Newcastle United menjamu Aston Villa.

Meski tuan rumah berstatus tim papan bawah sedangkan tim tamu merupakan penghuni papan tengah, keduanya sama-sama dalam tren bagus dengan tak terkalahkan dalam 3 laga terakhir di Liga Inggris.

Newcastle mencatatkan 2 kemenangan dan 1 seri, sedangkan Aston Villa menorehkan 1 kemenangan dan 2 imbang.

Kedua tim bermain imbang di awal laga. Namun, menit ke-33, wasit menunjuk titik putih untuk memberikan penalti kepada Newcastle setelah Joe Willock dijatuhkan mantan rekan setimnya di Arsenal, Calum Chambers.

Namun, tinjauan ulang dari VAR menunjukkan pelanggaran terjadi persis di luar kotak penalti sehingga akhirnya The Magpies hanya menerima tendangan bebas.

Kieran Trippier yang menjadi kapten seiring absennya Jamaal Lascelles pun ditunjuk sebagai eksekutor. Istimewanya, mesti batal mendapat penalti, tendangan bebas tersebut tetap mampu dimaksimalkan Trippier menjadi gol.

Sepakan kencangnya menerobos celah di antara pagar betis Aston Villa dan tak mampu ditahan kiper Emiliano Martinez.

Tertinggal 1 gol, Aston Villa mencoba membalas. Tim asuhan Steven Gerrard itu pun mendominasi penguasaan bola hingga 63%. Namun, hingga peluit panjang berbunyi tak ada tambahan gol yang tercipta. Newcastle United pun menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0.

Hasil ini membawa Kieran Trippier dkk makin kokoh di posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris, alias batas bawah zona aman degradasi. The Magpies unggul 4 poin dari Norwich yang duduk di posisi 18 dan sudah memainkan 1 laga lebih banyak.