Liga Indonesia

Liga 1: Fakhri Husaini Puji Kecerdikan Torres Meski Tak Cetak Gol Lawan PSM

Senin, 14 Februari 2022 10:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Borneo FC
Francisco Torres (Borneo FC) menahan Ady Setiawan pada laga Liga 1 2021 Copyright: © Borneo FC
Francisco Torres (Borneo FC) menahan Ady Setiawan pada laga Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini tak mempermasalahkan mandulnya pemain depan saat lawan PSM Makassar di pekan ke-24 Liga 1 2021. Gol semata wayang kemenangan Pesut Etam dilesakan bek tengah, Wildansyah ('44).

Bagi Fakhri Husaini, yang terpenting adalah Borneo FC bisa memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin.

Eks juru taktik Timnas Indonesia U-19 itu tetap memuji kerja keras pemain depan Borneo FC, seperti Francisco Torres dan lainnya. Fakhri menilai Torres sudah mengacaukan perhatian lini belakang PSM, sehingga pemain lain bisa memaksimalkan peluang.

"Dia sudah berhasil merusak konsentrasi lawan, itu sudah membuka ruang bagi teman-temannya yang lain. Buat saya tidak penting siapa yang mencetak gol,  terpenting kami bisa memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin," kata Fakhri Husaini.

Kemenangan atas PSM Makassar jadi modal penting bagi Pesut Etam untuk hadapi laga berikutnya. Tim asal Kalimantan Timur itu akan ditantang Bhayangkara FC yang menempati urutan kedua klasemen sementara Liga 1 2021.

"Tentu ini bisa menambah kepercayaan diri dan memotivasi semua pemain untuk bisa meraih hasil yang lebih baik di laga berikutnya. Bagi saya ini modal yang sangat berharga untuk menghadapi laga penting di beberapa pertandingan yang akan datang," ujar Fakhri.