Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Persib Bandung Melejit, Borneo FC Jauhi Persija Jakarta

Sabtu, 12 Februari 2022 00:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga 1: Persib Bandung Melejit, Borneo FC Jauhi Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga 1: Persib Bandung Melejit, Borneo FC Jauhi Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara pekan ke-24 Liga 1 2021-2022, pasca kemenangan Persib Bandung dan Borneo FC pada Jumat (11/02/22) malam WIB.

Persib Bandung baru saja mengamankan tiga poin saat bersua PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Dalam duel tersebut, Maung Bandung sukses mendulang kemenangan dengan skor 2-1.

Dua gol pasukan Robert Rene Alberts dicetak oleh Erwin Ramdani dan David da Silva. Kemudian gol balasan PSS Sleman dicetak eks bomber Persib, Wander Luiz.

Kemenangan ini membuat Persib mampu melejit ke posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan menggusur Persebaya Surabaya dan Bali United.

Mereka kini hanya memiliki jarak tiga poin dari penghuni posisi kedua, Bhayangkara FC dan sang pemuncak klasemen, Arema FC.

Sementara itu, Borneo FC juga bernasib sama seperti Persib. Saat bersua PSM Makassar, tim besutan Fakhri Husaini mampu menang tipis 1-0 berkat gol Wildansyah.

Tambahan tiga poin membuat tim berjulukan Pesut Etam tetap berada di urutan enam klasemen Liga 1. Mereka kini mampu menjauhi Persija Jakarta yang belum menjalani laga pekan ke-24 karena ditunda.

Selain dua laga di atas, duel pekan ke-24 pada Jumat (11/02) juga menyajikan laga antara Tira-Persikabo vs Persita Tangerang. Sempat unggul lebih dulu, Tira-Persikabo harus puas ditahan imbang 1-1.

Tambahan satu poin membuat Ciro Alves dkk semakin terpuruk di posisi 14 klasemen Liga 1. Mereka terancam terjun ke jurang degradasi bila tidak segera bangkit di pertandingan selanjutnya.