Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 PSM Makassar vs Borneo FC: Tripoin Berharga Pesut Etam

Jumat, 11 Februari 2022 22:24 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan PSM Makassar vs Borneo FC pada Jumat (11/02/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan PSM Makassar vs Borneo FC pada Jumat (11/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan PSM Makassar vs Borneo FC pada Jumat (11/02/22).

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tim tamu, Borneo FC dibawah asuhan Risto Vidakovic tampil dengan kekuatan penuh. Tim Pesut Etam mengandalkan pola 4-3-3 dengan mengandalkan trisula Terens Puhiri, M. Sihran, Fransisco Torres di lini depan.

Tak mau kalah, PSM Makassar juga memainkan skuat terbaiknya. Milomir Seslija selaku juru ramu Juku Eja menurunkan Ilham Udin, Yakob Sayuri, Anco Jansen sejak menit awal.

Sama-sama tampil dengan tim terbaiknya, kedua kesebelasan pun tampil menekan sejak menit awal dibunyikan. Bahkan, saat laga baru genap 5 menit jual beli serangan sudah terjadi.

Baik Borneo FC maupun PSM Makassar sama-sama punya peluang emas untuk mencetak gol di menit-menit awal pertandingan. Peluang terbaik datang dari tandukan Wiljan Pluim di menit ke-12 yang mampu dimentahkan Pandeynyuwu. Tak berselang lama giliran Rizky Eka yang melakukan sepakan melengkung yang menyentuh mistar gawang.

Rajin mengancam gawang tim tamu, gawang PSM Makassar malah jebol di menit-menit akhir pertandingan. Adalah Wildansyah yang mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-44

Dari skema set piece, Kei Hiroshe mengirim umpan matang yang mampu dikonversi oleh Wildansyah dengan tandukan mematikannya. Gol Borneo FC memimpin dan bertahan hingga turun minum.