Liga Indonesia

Liga 1: Terpapar Covid-19 Lagi, Persita Minus 6 Pemain Hadapi Arema FC

Senin, 14 Februari 2022 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dilanda kabar kurang sedap menjelang laga pekan ke-25 Liga 1 2021-2022 kontra Arema FC pada Selasa (15/2/22) nanti. Ada enam pemain yang tak bisa dimainkan karena terpapar Covid-19.

Pelatih Persita, Widodo C. Putro, menyampaikan bahwa ada sembilan nama di tim diketahui reaktif saat dilakukan PCR mandiri, masing-masing enam pemain, sedangkan tiga lainnya dari staf kepelatihan. 

Meski demikian, Widodo tak menyampaikan siapa saja pemain yang terpapar virus corona. Dia fokus mempersiapkan pemain yang lain untuk menantang Arema FC. 

"Kami mempersiapkan tim secara keseluruhan dari taktik, fisik, dan psikologis. Tapi, ada beberapa pemain yang tidak bisa turun karena hasil PCR mandiri reaktif," kata Widodo C. Putro, Senin (14/2/22). 

"Ada enam pemain dan tiga ofisial dan untuk nama-namanya bisa dilihat siapa yang tak bisa bermain nanti melawan Arema FC," lanjutnya. 

Inilah kali kedua ada pemain Persita Tangerang yang terpapar covid-19. Sebelumnya, ada lima nama yang juga dinyatakan reaktif pada dua pekan lalu.