Liga Inggris

Liga Inggris: Tengah Moncer, Newcastle United Malah Harus Ditinggal Pemain Anyarnya

Senin, 14 Februari 2022 22:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY
Selebrasi pemain Newcastle United, Kieran Trippier usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di Liga Inggris. Foto: REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY Copyright: © REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY
Selebrasi pemain Newcastle United, Kieran Trippier usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di Liga Inggris. Foto: REUTERS/Scott Heppell EDITORIAL USE ONLY

INDOSPORT.COM – Nasib nahas menimpa Newcastle United setelah pemain anyarnya, Kieran Trippier harus mengalami cedera patah tulang metatarsal.

Dikutip dari laman resmi klub, Trippier mengalami cedera patah tulang metatarsal itu di kaki kirinya saat Newcastle menang atas Aston Villa di pekan ke-25, Minggu (13/01/22).

Bek kanan berusia 31 tahun itu mengalami cedera patah tulang metatarsal kelima di kaki kirinya usai terinjak oleh pemain Aston Villa.

Kabar ini pun menjadi pukulan telak bagi Newcastle yang berhasil meraih kemenangan beruntun ketiganya kala menjamu Aston Villa.

Di laga melawan Aston Villa itu, Kieran Trippier sendiri menjadi pahlawan kemenangan Newcastle United berkat gol tendangan bebasnya pada menit ke-35 sebelum ditarik keluar jelang babak kedua.

Selain mencetak gol kemenangan atas Aston Villa, mantan bek Atletico Madrid ini juga berhasil mencetak gol tendangan bebas di laga melawan Everton (09/02/22).

Kehilangan Trippier tentu menjadi kabar buruk bagi Newcastle yang dalam waktu dekat akan kembali bermain di akhir pekan mendatang dengan menjamu West Ham United.

Newcastle sendiri tengah dalam misi menjauh dari jeratan zona degradasi. Beruntung di tiga laga terakhir, The Magpies berhasil meraih tiga kemenangan.

Tiga kemenangan itu membawa Newcastle United menjauh dengan jarak empat poin dari Norwich City yang bertengger di peringkat ke-18 dengan 17 poin.