Liga Inggris

Kesal Aib Timnya Selalu Bocor, Legenda Man United Bongkar 'Tikus-tikus' di Old Trafford

Selasa, 15 Februari 2022 04:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Craig Brough
Skuad Manchester United sedang berdiri di tengah lapangan menunggu giliran tendangan penalti melawan Middlesbrough di Piala FA. FOTO: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Skuad Manchester United sedang berdiri di tengah lapangan menunggu giliran tendangan penalti melawan Middlesbrough di Piala FA. FOTO: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, para pemain sepak bola sekarang ini mudah sekali membocorkan kondisi ruang ganti, padahal hal itu sangat rahasia ke media.

Belakangan ada rumor yang beredar jika para penggawa Manchester United tidak puas dengan metode kepelatihan Ralf Rangnick.

Mereka juga gerah dengan menu latihan yang diberikan asisten sang bos, Chris Armas, yang digambarkan ketinggalan jaman.

Armas bahkan disamakan dengan tokoh fiksi komedia Ted Lasso dari serial televisi barat dengan judul yang sama. Lasso adalah seorang pelatih sepak bola asal Amerika Serikat, layaknya Armas, namun tak punya dasar ilmu yang cukup karena pada dasarnya ia adalah pelatih futbol.

Neville yakin jika bocoran ini disebarkan sendiri oleh para pemain di Old Trafford melalui agen, juru bicara, maupun personal. Hal ini sangat ia tentang karena tidak etis.

"Aku ingat saat awal-awal aku bergabung dengan Sky Sports aku mendapat tugas mengawal partai Liga Champions antara Napoli vs Chelsea. Tiba-tiba aku kaget karena rekan-rekanku mendapat pesan yang isinya tentang siapa saja pemain yang akan Chelsea mainkan," ungkap Neville.

"Kemudian aku bingung karena tidak tahu hal seperti ini bisa terjadi. Lama kelamaan aku tahu jika ini adalah ulah agen pemain dan agen PR mereka yang membocorkan soal situasi internal klub,"

"Manchester United sedang mengalami masalah ini. Ini adalah sesuatu yang jauh dari kata respek. Aku dengan soal apa yang media bicarakan soal asisten Rangnick dan aku menganggapnya tidak sopan," tambahnya lagi.