Liga Inggris

Tak Mau Timnya Rusak, Pep Guardiola Jadikan Keterpurukan Man United Sebagai Pelajaran

Minggu, 13 Februari 2022 19:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menjadikan keterpurukan Manchester United sebagai pelajaran agar timnya tidak ikut menjukkan performa yang angin-anginan.

Pep Guardiola akan melakukan segala cara agar Manchester City tidak melempem seperti Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu baru saja gagal meraih kemenangan dalam laga kontra Southampton.

Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 di laga pekan ke-25 Liga Inggris. Ketika Pasukan Ralf Rangnick tengah terseok-seok, Manchester City justru tengah bersukacita merayakan pesta gol.

Raheem Sterling dkk berhasil menang 4-0 dalam laga kontra Norwich City. Kemenangan itu membuat Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

"Dulu Manchester United berkuasa di Liga Inggris. Tetapi bisakah Anda bayangkan saat ini mereka akan menjalani delapan musim tanpa gelar juara? Itu yang sedang terjadi," ujar Pep Guardiola dilansir dari Manchester Evening News

"Kami tidak boleh lengah karena itu bisa saja terjadi pada Manchester City. Sepak bola sangat sulit dan tidak dapat diprediksi karena manusia tidak sempurna," sambungnya lagi.

Untuk mewaspadai hal itu, Pep Guardiola akan menggunakan kesempatan musim ini untuk tampil dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian Manchester City bisa mewujudkan harapan untuk meraih gelar juara di musim 2021/2022.