Bola Internasional

Piala AFF U-23: Timnas Indonesia Absen, Vietnam Pede Bidik Trofi Juara

Minggu, 13 Februari 2022 18:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© sepakbola.com
Dinh The Nam selaku juru latih Vietnam U-23 optimis bisa membawa pulang trofi Piala AFF U-23 dengan skuat yang rata-rata diperkuat pemain U-21. Copyright: © sepakbola.com
Dinh The Nam selaku juru latih Vietnam U-23 optimis bisa membawa pulang trofi Piala AFF U-23 dengan skuat yang rata-rata diperkuat pemain U-21.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam mencanangkan target tinggi di Piala AFF U-23 2022. Dengan absennya timnas Indonesia yang notabene juara bertahan sekaligus favorit, The Golden Star Wariors muda menyasar peringkat pertama.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh pelatih Dinh The Nam. Walaupun datang ke Kamboja dengan bekal skuat yang bertopang pada pemain-pemain di bawah 21 tahun, Vietnam U-23 tetap optimistis bisa pulang dengan berkalung medali emas.

Dalam kumpulan pemain yang dibawanya, Dinh tidak menyertakan pemain-pemain yang sudah punya caps senior seperti Nguyen Thanh Binh, Le Van Xuan, ataupun Phan Tuan Hai. Padahal secara usia mereka masih diperbolehkan.

Rupanya, Dinh bertekad untuk menempa generasi baru pemain timnas Vietnam demi regenerasi yang lebih baik. Ia percaya dengan persiapan matang timnya sudah cukup kuat untuk bersaing.

"Vietnam, layaknya tim-tim lain, sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum Piala AFF U-23. Bahkan mungkin jadi tim yang paling siap saat ini," ungkap Dinh seperti yang dilansir Bongda.

"Dalam satu bulan terakhir kami sudah memulai kamp pelatihan. Tujuan kami tidak lain adalah menjadi juara," tambahnya lagi.

"Kesempatan kali ini kami gunakan untuk memberi kesempatan pemain U-21 pengalaman nyata. Mereka memang masih muda namun berhak mendapatkannya," pungkas pengganti Park Hang-seo itu kemudian.