Bola Internasional

Piala Asia 2023: Jumpa Rival AFF, Media Vietnam Sebut Indonesia Bakal Masuk Grup Neraka

Minggu, 13 Februari 2022 15:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Soha, media Vietnam, menganggap timnas Indonesia punya kans menemui ganjalan sulit di kualifikasi Piala Asia 2023 karena bisa bertemu rival Asia Tenggara. Copyright: © PSSI
Soha, media Vietnam, menganggap timnas Indonesia punya kans menemui ganjalan sulit di kualifikasi Piala Asia 2023 karena bisa bertemu rival Asia Tenggara.

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu negara yang sedang menggeliat di kancah Asia, timnas Indonesia sangat tidak mengherankan jika mendapat banyak sorotan dari media asing.

Salah satunya dari Vietnam yang belakangan mulai menata diri untuk bisa stabil menjadi raksasa sepak bola benua kuning.

Kiprah timnas Indonesia yang akan berlaga di putaran ketiga Piala Asia 2023 menjadi perhatian Soha, media Vietnam. Mereka memprediksi jika Tim Garuda sangat mungkin untuk berjumpa lagi dengan rival-rival dari regional Asia Tenggara.

“Dalam drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, berpotensi terciptanya grup neraka. Thailand, Indonesia dan Singapura yang merupakan peserta semi-final Piala AFF 2020 berpotensi satu grup, berbarengan dengan anggota pot 1,” tulis Soha.

Kans timnas Indonesia, Thailand dan Singapura tergabung dalam satu grup memang ada. Itu dikarenakan ketiga tim ditempatkan di pot yang berbeda.

Bersama Filipina, Thailand berada di pot 2. Sementara itu timnas Indonesia berbagi tempat dengan Malaysia dan Myanmar di pot 3 meninggalkan Singapura juga Kamboja di pot 4. Informasi ini valid hingga Minggu (13/2/22).

Vietnam sendiri tidak perlu mengikuti kualifikasi ronde ketiga karena mereka sudah memastikan keikutsertaan di Piala Asia 2023 via ronde kedua. Karena itu juga The Golden Star Warriors bisa melaju jauh di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebagai informasi, drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dilangsungkan pada 24 Februari nanti. Sebelum melakukan pengundian, AFC sudah membagi 24 tim ke dalam empat pot, yang masing-masing blok berisikan enam tim.

Dalam pengundian, 24 tim itu akan dibagi ke dalam enam grup yang akan beranggotakan enam tim. Hanya juara dan lima runner-up terbaik yang diizinkan lolos ke putaran final Piala Asia 2023.