Liga Indonesia

Ranking FIFA Timnas Indonesia Terus Naik, PSSI Bidik Posisi 150 Besar

Minggu, 13 Februari 2022 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Kemenpora
Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. Foto: Kemenpora Copyright: © Kemenpora
Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. Foto: Kemenpora

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut antusias kenaikan timnas Indonesia di ranking FIFA. Meski begitu, dia membidik target lebih tinggi dengan terus melesat naik dan menembus peringkat ke-150.

Diketahui, ranking FIFA timnas Indonesia memang mengalami kenaikan. Setelah dari posisi ke-164, skuat Garuda naik empat peringkat (160).

Kenaikan peringkat ini disambut bangga oleh Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum. Tetapi, dia masih berharap di 2022 ranking FIFA timnas Indonesia terus melesat naik.

"Alhamdulillah kenaikan cukup signifikan, kalau bisa dalam tahun ini ranking 150 bisa tercapai," kata Mochamad Iriawan kepada awak media beberapa waktu lalu.

Untuk mewujudkan target tersebut, Iriawan menegaskan bahwa Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia sudah memiliki target. Di mana terdapat tujuh laga berlabel FIFA Matchday yang sudah diagendakan.

Salah satu bidikan negara untuk uji coba adalah Bosnia-Herzegovina dan Slovakia yang kini tengah diusahakan menjadi lawan pada FIFA Matchday periode 21-31 Maret 2022.