Bola Internasional

Update Ranking Dunia FIFA, Kalajengking Afrika Paling 'Pansos'

Jumat, 11 Februari 2022 12:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Para pemain Timnas Gambia merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Tunisia di laga terakhir grup F (21/01/22). (REUTERS/Mohamed Abd El Ghany) Copyright: © REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Para pemain Timnas Gambia merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Tunisia di laga terakhir grup F (21/01/22). (REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

INDOSPORT.COM - Berikut update ranking dunia FIFA. Timnas Gambia yang sering dijuluki Kalajengking Merah mengalami kenaikan peringkat yang paling melejit.

Timnas Gambia benar-benar telah menunjukkan tajinya. Setelah menjadi tim kejutan di Piala Afrika, Kalajengking Merah naik 25 peringkat di ranking dunia FIFA.

Hasil tersebut sepadan dengan perjuangan keras Timnas Gambia di Piala Afrika. Gambia tak terkalahkan ketika tampil di fase grup dan mampu jadi runner-up dengan koleksi tujuh poin.

Setelah itu di babak 16 besar berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas Musa Barrow. Hasil tersebut membuat Timnas Gambia berhak maju ke babak perempat final.

Sejatinya mereka berpeluang jadi tim debutan pertama yang mampu menembus babak semifinal Piala Afrika setelah terakhir kali Afrika Selatan melakukannya pada 1996.

Akan tetapi Gambia harus menerima kenyataan pahit setelah kalah 0-2 dari Kamerun. Meski demikian, Kalajengking Merah kini mulai bisa mengecap hasil manis dari kerja keras mereka.

Timnas Gambia naik 25 peringkat dalam ranking Dunia FIFA, kini mereka menduduki peringkat ke-125. Kenaikan pesat juga dirasakan oleh Equatorial Guinea setelah melangkah sampai ke babak perempat final.