Bursa Transfer

4 Bek Gratisan yang Layak Gantikan Harry Maguire di Manchester United Musim Depan

Minggu, 13 Februari 2022 19:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Livesey/Getty Images
Berikut 4 bek gratisan yang bisa diboyong Manchester United di bursa transfer musim panas untuk menggantikan Harry Maguire yang kerap bikin blunder. (Alex Livesey/Getty Images) Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Berikut 4 bek gratisan yang bisa diboyong Manchester United di bursa transfer musim panas untuk menggantikan Harry Maguire yang kerap bikin blunder. (Alex Livesey/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Berikut 4 bek gratisan yang bisa diboyong Manchester United di bursa transfer musim panas untuk menggantikan Harry Maguire yang kerap bikin blunder.

Manchester United kembali mendapatkan hasil buruk di lanjutan Liga Inggris. Menjamu Southampton, Sabtu (12/02/22) malam WIB, Setan Merah harus puas dengan hasil imbang 1-1.

MU unggul lebih dulu di babak pertama lewat sontekan Jadon Sancho, memanfaatkan umpan Marcus Rashford di depan gawang.

Namun, baru dua menit babak kedua berjalan, pasukan Ralf Rangnick kebobolan lewat sepakan mendatar Che Adams yang lolos dari jebakan offside.

Hasil ini menjadi kedua kalinya beruntun di Liga Inggris Manchester United gagal menang usai unggul lebih dulu. Tengah pekan lalu, MU juga bermain imbang 1-1 dengan Burnley setelah unggul di babak pertama.

Sesuai laga, sorotan pun tertuju kepada sejumlah pemain Manchester United yang tampil buruk, salah satunya Harry Maguire.

Pasalnya, meski tak membuat blunder yang berbuat gol lawan, sang kapten lagi-lagi membuat ulah konyol di lapangan. Di menit-menit akhir, ia mati kutu menghadapi dribel Armando Broja yang kemudian melahirkan meme-meme yang menyebutnya melakukan no look defending.

Maguire sendiri memang menunjukkan performa buruk musim ini. Di Liga Inggris saja, ia tercatat setidaknya melakukan kesalahan konyol di 5 laga, yang beberapa di antaranya berakhir dengan kekalahan telak seperti saat bertemu Leicester, Liverpool, dan Watford.

Dilansir Daily Mail, situasi ini memunculkan desakan dari fans agar Maguire diparkir di sisa musim ini dan dijual di bursa tranfer musim panas nanti.

Meski demikian, memboyong bek berkualitas bukan tugas mudah bagi MU, mengingat kebanyakan memiliki berbanderol mahal. Padahal, mereka memiliki kebutuhan lain termasuk memboyong penyerang tengah baru yang juga butuh dana besar.

Namun, ada sejumlah bek tengah berkualitas yang bisa didatangkan MU secara gratis, seiring kontrak mereka yang habis musim ini. Lantas, siapa saja bek tengah gratisan yang bisa diboyong MU musim panas nanti untuk menggantikan Harry Maguire? Berikut ulasannya: