Liga Inggris

5 Aksi Konyol Harry Maguire Bersama Manchester United di Liga Inggris Musim Ini

Minggu, 13 Februari 2022 12:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Russell Cheyne
Harry Maguire kembali disorot saat Manchester United diimbangi Southampton. Berikut 5 aksi konyol yang ia buat bersama MU di Liga Inggris musim ini. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Harry Maguire kembali disorot saat Manchester United diimbangi Southampton. Berikut 5 aksi konyol yang ia buat bersama MU di Liga Inggris musim ini. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COMHarry Maguire kembali disorot saat Manchester United diimbangi Southampton. Berikut 5 aksi konyol yang ia buat bersama MU di Liga Inggris musim ini.

Liga Inggris 2021/2022 kini memasuki pekan ke-25. Salah satu duel mempertemukan Manchester United vs Southampton, Sabtu (12/02/22) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri dengan menurunkan sejumlah nama besar seperti Cristiano Ronaldo di depan, Paul Pogba dan Bruno Fernandes, serta duet Raphael Varane dan Harry Maguire di belakang, MU diyakini bakal meraih kemenangan.

Setan Merah sudah unggul di menit ke-21 setelah Jadon Sancho sukses menuntaskan umpan tarik Marcus Rashford dari sisi kanan serangan. Skor 1-0 itu pun berhasil dipertahankan hingga turun minum.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, petaka menimpa Manchester United. Lolos dari jebakan offside, Che Adams sukses menundukkan David de Gea lewat sepakan mendatar untuk membawa Southampton menyamakan skor menjadi 1-1.

MU pun coba merebut kembali keunggula mereka. Namun, hingga peluit panjang berbunyi tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga laga Liga Inggris ini berakhir 1-1.

Dengan hasil ini, Manchester United pun tercatat 2 kali beruntun gagal menang di Liga Inggris setelah unggul lebih dulu. Sebelumnya, mereka mengalami situasi yang sama saat menghadapi Burnley.

Sejumlah pemain pun mendapat sorotan usai laga melawan Southampton, salah satunya kapten Harry Maguire. Bek termahal dunia itu dinilai tampil jeblok menggalang pertahanan MU.

Salah satu aksi Maguire yang jadi sorotan adalah ketika ia berhasil dikecoh oleh penyerang Soton, Armando Broja.

Dalam foto pertandingan, tampak Broja sukses melewati Maguire yang menghadap ke arah depan meski Broja berada di belakangnya.

Sejumlah meme di media sosial pun menyebut momen tersebut sebagai momen “no look defending” alias bertahan tanpa melihat.

Di sisi lain, di luar laga melawan Southampton tadi malam, Harry Maguire juga membuat sejumlah blunder dan kesalahan konyol di setidaknya 4 laga Liga Inggris lain musim ini, sehingga secara total ia sudah melakukannya di 5 laga.

Apa saja aksi konyol yang sudah dibuat bek 80 juta pounds itu? Berikut rangkumannya.