Liga Indonesia

Asisten Shin Tae-yong Beberkan Kerugian Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23

Selasa, 15 Februari 2022 17:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan kecewa setelah Timnas U-23 batal ikut Piala AFF U-23 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan kecewa setelah Timnas U-23 batal ikut Piala AFF U-23 2022.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, mengatakan kecewa setelah Timnas U-23 batal ikut Piala AFF U-23 2022. Dia menilai ada kerugian bagi skuat Garuda karena tak merasakan atmosfer pertandingan internasional. 

Indonesia memutuskan mundur dari Piala AFF U-23 tahun ini karena banyak pemain yang terpapar covid-19 jelang keberangkatan ke Kamboja. Selain itu, ada pemain yang cedera dan beberapa di antaranya dalam masa inkubasi (pemantauan karena satu kamar dengan yang terpapar). 

Nova mengatakan ada kerugian bagi Timnas Indonesia U-23, tapi dia memahami situasi yang terjadi. Kesehatan pemain dan ofisial harus jadi prioritas utama. 

"Kalau pribadi pasti kecewa karena kita adalah juara bertahan. Tapi kita harus bisa memahami kalau situasi ini diluar kendali kami dan faktor kesehatan sangat penting saat ini," ujar Nova yang merupakan asisten Shin Tae-yong itu. 

"Yang pasti kesempatan pemain untuk mendapatkan jam terbang atau pengalaman internasional menjadi berkurang," katanya.