Bola Internasional

Jarang Terjadi, Bintang Piala AFF U-23 Punya 2 Saudara Pesepak Bola Cantik

Selasa, 15 Februari 2022 19:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@finn_mcdaniel
Pemain Timnas Filipina U-23, Griffin McDaniel, saat bersama dua saudaranya, Chandler dan Olivia. Foto: Instagram@finn_mcdaniel. Copyright: © Instagram@finn_mcdaniel
Pemain Timnas Filipina U-23, Griffin McDaniel, saat bersama dua saudaranya, Chandler dan Olivia. Foto: Instagram@finn_mcdaniel.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain di Piala AFF U-23 dari Filipina, Grifinn (Finn) McDaniel, punya kisah menarik tentang keluarganya dan sepak bola.

Seperti diketahui, hajatan Piala AFF U-23 2022 telah memulai agenda kick-off tanpa kehadiran Timnas Indonesia yang beberapa waktu lalu memutuskan mundur.

Meski begitu, bukan berarti turnamen sepak bola level usia ini jadi tidak menarik lagi untuk diikuti perkembangannya. Ada sejumlah kisah menarik yang cukup lumayan untuk diceritakan terkait mereka yang berpartisipasi di dalamnya.

Kali ini, ada sebuah kisah unik dari Griffin McDaniel yang membela Timnas Filipina U-23. Pasalnya, ia punya dua saudara perempuan yang juga berprofesi sebagai pesepak bola bernama Chandler dan Olivia.

Di dunia si kulit bundar, orang-orang mungkin telah mengenal para pemain bersaudara seperti gen Hazard, Pogba, Zidane, dan yang lain. Akan tetapi, belum banyak yang mengangkat keluarga pesepak bola dari Asia.

Singapura memiliki Ikhsan, Irfan, dan Irhan, yang notabene tiga putra legenda sepak bola negara tersebut, Fandi Ahmad.

Namun Filipina punya Griffin McDaniel yang kedua saudaranya adalah perempuan dan berprofesi sebagai pesepak bola. Chandler dan Olivia merupakan bagian dari timnas senior wanita yang belum lama ini tampil impresif di Piala Asia.

Timnas Filipina diketahui berhasil menginjakkan kaki di semifinal Piala Asia Wanita 2022 yang digelar di India. Dalam perjalanannya, mereka juga sukses mengamankan tiket bermain di Piala Dunia Wanita 2023.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Olivia Davies McDaniel ⁷ (@oliviadmcdaniel)

Kesuksesan ini pun membuahkan rezeki bagi seluruh anggota tim yang digancar insentif oleh The Philippine Sports Commission (PSC).

Di Piala Asia Wanita 2022, Olivia tampil sebagai penjaga gawang Filipina yang sayang sekali harus kebobolan dua gol kontra Korea Selatan di semifinal.