Bola Internasional

Piala AFF U-23: Dihantui COVID-19, Pelatih Timnas Malaysia Pusing Tujuh Keliling

Selasa, 15 Februari 2022 13:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© AsianCup2023
Timnas Malaysia U-23 dihantui COVID-19 di Piala AFF U-23 2022. Copyright: © AsianCup2023
Timnas Malaysia U-23 dihantui COVID-19 di Piala AFF U-23 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, merasa pusing dan kecewa lantaran skuatnya kembali dihantam COVID-19 jelang pertandingan perdana melawan Myanmar di Piala AFF U-23.

Timnas Malaysia U-23 dijadwalkan menghadapi Myanmar sebagai laga pembuka fase grup B Piala AFF U-23 yang digelar pada hari ini, Selasa (15/02/22).

Namun menjelang pertandingan itu, Shafi Azswad Sapari, yang dipanggil untuk menggantikan pemain yang dinyatakan positif COVID-19, ternyata juga terinfeksi.

Brad Maloney mengonfirmasi bahwa tes PCR bek Johor Darul Ta'zim II dinyatakan positif setibanya di Bandara Internasional Phom Penh kemarin.

“Tes PCR sebelum keberangkatan dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) negatif, tapi dia positif di tes setibanya di sini. Pendaftaran (pemain) ditutup kemarin, jadi kami harus melanjutkan kampanye dengan 27 pemain,” katanya Maloney, dilansir dari The Star.

Shafi yang bermain di Johor Darul Ta'zim (JDT) II sejatinya dipanggil menggantikan Fahmi Daniel Zaaim, yang sebelumnya dinyatakan positif setelah tim tiba di Phnom Penh pada hari Jumat pekan lalu.

Sebelumnya, Maloney juga terpaksa mencoret Mohd Safwan Mazlan lantaran dia paling pertama terinfeksi virus selama pemusatan latihan di Petaling Jaya.

Situasi ini membuat Maloney sangat kecewa. Sebab menurut aturan, pemain yang dinyatakan positif di Kamboja harus menjalani karantina selama tujuh hari. Pemain itu baru bisa bergabung dengan tim 48 jam setelah dinyatakan negatif dalam tes PCR berikutnya.