Bola Internasional

Piala AFF U-23: Batal Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia Sebut Skuatnya Bermasalah?

Senin, 14 Februari 2022 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© AsianCup2023
Timnas Malaysia U23 lolos ke Piala Asia U23 2022 Uzbekistan Copyright: © AsianCup2023
Timnas Malaysia U23 lolos ke Piala Asia U23 2022 Uzbekistan

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia batal mengikuti gelaran Piala AFF U-23 2022. Pelatih Malaysia, Brad Maloney, tak mau jemawa menganggap timnya bakal juara.

Dinukil media lokal Malaysia, Bharian, mundurnya timnas Indonesia dari piala AFF U-23 2022 karena badai Covid-19, bukan berarti Malaysia akan menjadi favorit.

Pelatih timnas Malaysia U-23, Brad Maloney menegaskan jika timnya bukan tim favorit, mengingat mereka turun ke Piala AFF U-23 dengan misi untuk melakukan 'eksperimen'.

"Kami ingin menguji banyak pemain baru, jadi saya tidak tahu mengapa banyak yang mengatakan kami (Malaysia) adalah tim favorit dan akan lolos ke semifinal," ujarnya.

"Ada pemain yang akan bertanding untuk pertama kalinya di level internasional, dan kompetisi ini memberi kesempatan terbaik bagi mereka untuk mendapat pengalaman."

Dengan mundurnya timnas Indonesia, Malaysia tentu hanya akan menghadapi Myanmar dan Laos, dan berpeluang lebih besar untuk lolos ke semifinal Piala AFF ini.

Di sisi lain, Brad Maloney justru mengakui timnas Malaysia tidak memiliki keunggulan, meski hanya akan bermain di dua laga yang dijadwalkan berlangsung di Prince Stadium.

"Kami bermain dua pertandingan, tidak seperti tim lain yang memainkan tiga laga. Tapi saya tidak melihat ini adalah sebuah keuntungan di babak penyisihan grup. Jika permainan kami kurang dari tim lain, mungkin ini akan membuat kami kesulitan," cetusnya.