Liga Indonesia

Arema Putri Ikut Antalya Cup di Turki, Ini Target yang Dituntut ke Shafira Ika Cs

Rabu, 16 Februari 2022 21:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Arema fc putri
Tim Arema FC Putri diagendakan untuk mengikuti Antalya Cup Women 2022 di Turki. Copyright: © MO Arema fc putri
Tim Arema FC Putri diagendakan untuk mengikuti Antalya Cup Women 2022 di Turki.

INDOSPORT.COM - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, secara resmi melepas tim putri ke Turki. Mereka diagendakan untuk mengikuti ajang Antalya Cup Women 2022.

Tentunya hal ini menjadi sebuah kesempatan yang terbilang jarang didapatkan tim sepak bola putri di Indonesia. Manajemen Arema FC sekali lagi memberikan bukti keseriusan dalam membangun tim tak hanya tim putra, namun juga tim putri.  

“Wanita dan pria menurut saya punya hak yang sama di bidang profesional. Dengan bangga hari ini saya melepas tim  Arema FC Putri menuju Turki untuk mengikuti Antalya Cup 2022,” ucap Gilang Widya Pramana pada Rabu (16/02/22). 

Ternyata, ada harapan tersendiri bagi Crazy Rich Malang tersebut. Dimana ia berharap para pemain Arema FC Putri menimba pengalaman sebanyaknya.

“Harapan utama saya terhadap mereka, bukan kemenangan, melainkan pengalaman. Semoga mereka bisa membawa nama baik Indonesia di kancah International dan semangat emansipasi ini bisa menular ke penjuru negeri,” tambah Gilang. 

Turnamen sepak bola wanita internasional itu sendiri akan dilaksanakan pada 20-27 Februari 2022. Dari informasi yang ada, nantinya tim Singo Edan Putri ini akan bersaing dengan beberapa tim Benua Biru. 

Ada ZFK Breznica Women (Montenegro), ZNK Split Women (Kroasia), Roa-idrettsLag (Norwegia) serta tim tuan rumah Konak Belediyespor Women. Rencananya, Shafira Ika Putri dkk akan terbang ke Turki pada Kamis (17/02/22).