Liga Champions

Hajar Sporting Lisbon, Pep Guardiola Sebut Manchester City Main Ceroboh

Rabu, 16 Februari 2022 17:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Carl Recine
Aksi pemain Manchester City, Raheem Sterling diapit dua pemain Sporting Lisbon di Liga Champions. Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Aksi pemain Manchester City, Raheem Sterling diapit dua pemain Sporting Lisbon di Liga Champions. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak mau sesumbar usai timnya membantai Sporting Lisbon dengan skor 5-0 di Liga Champions, Rabu (16/02/22).

Manchester City baru saja meraih hasil meyakinkan kala membantai tim asal Portugal, Sporting Lisbon dengan skor 5-0 di Liga Champions pada Rabu (16/2/22). Lima gol The Citizens dikemas oleh Riyad Mahrez, Phil Foden, Bernardo Silva, plus brace Raheem Sterling.

Pertandingan ini pun menjadi pertunjukan yang hebat dari Manchester City, mengingat mereka mampu mencetak lima gol hanya dari enam tembakan terarah ke gawang.

Hal ini tentu cukup impresif untuk City, mengingat mereka memang tengah menargetkan diri menjuarai Liga Champions pada musim 2021-2022.

Kendati demikian, pelatih Manchester City, Pep Guardiola berujar timnya terlalu gampang melepaskan bola saat melawan Sporting Lisbon. Pria asal Katalunya ini menyebut bahwa para pemain masih terlalu ceroboh dengan gagal mempertahankan bola.

Hal itu membuat Sporting Lisbon bisa memanfaatkan celah yang dibuat oleh Manchester City dalam pertandingan tersebut.

“Banyak pemain tampil di bawah performa dan mudah kehilangan bola, tetapi kami sangat bagus dalam menyelesaikan peluang. Satu peraturan dalam sepak bola adalah ketika Anda mendapatkan bola tentu tak boleh kehilangan,” tutur Pep Guardiola seperti dilansir Mirror.

“Kami melakukan beberapa umpan yang mudah dan kami kehilangan bola. Ketika melawan tim terkuat Eropa, kami akan mudah dikalahkan,” imbuhnya.