Liga Champions

Liga Champions: Tampil Pincang, Ini 3 Bintang Inter Milan yang Bisa Tumbangkan Liverpool

Rabu, 16 Februari 2022 11:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi pemain Inter Milan Edin Dzeko usai mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadio Diego Armando hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Selebrasi pemain Inter Milan Edin Dzeko usai mencetak gol ke gawang Napoli pada pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadio Diego Armando hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Meski bakal tampil pincang, namun tiga pemain Inter Milan berikut berpotensi bawa Nerazzurri raih kemenangan atas Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza pada Kamis (17/02/22) dini hari WIB, duel sengit terjadi antara dua tim yang bertengger kokoh di peringkat kedua klasemen masing-masing liga yakni Inter Milan dari Serie A serta Liverpool sebagai perwakilan Premier League.

Khusus bagi tuan rumah Inter Milan, keberhasilan mereka menginjakkan kaki di fase knockout Liga Champions 21/22 adalah pencapaian manis sekaligus memutus kutukan satu dekadenya di kompetisi ini.

Pasalnya, terakhir kali Inter Milan menginjakkan kaki di fase gugur adalah musim 11/12 silam, tepatnya saat berjumpa Marseille di 16 besar.

Setelahnya, penampilan Nerazzurri terus-terusan melempem dari tahun ke tahun.

Beberapa kali mereka gagal lolos dari fase grup, bahkan beberapa kali juga terjeblos kompetisi Liga Europa. Namun akhirnya pada 2022 ini kutukan itu musnah juga.

Akan tetapi, pada musim ini langkah Inter Milan untuk terus melangkah di ajang Liga Champions terbilang cukup berat lantaran harus menghadapi Liverpool sang mantan juara musim 2018/19.

Selain itu, Inter Milan juga berpotensi tampil pincang setelah sejumlah pilar utama mereka kemungkinan absen akibat akumulasi kartu serta cedera.

Dari lini tengah misalnya, Nicolo Barella dipastikan tidak tampil lantaran harus mendapat hukuman usai menerima kartu merah di babak penyisihan grup kontra Real Madrid.

Sementara di posisi bek, Alessandro Bastoni juga bisa absen lantaran alami cedera saat menghadapi AS Roma pada ajang Coppa Italia.

Meski tampil tanpa diperkuat sejumlah bintang andalannya, namun dukungan penuh para suporter dan ditambah kehadiran para pemain vital lain di skuat Inter Milan, membuat La Beneamata punya peluang untuk amankan kemenangan atas Liverpool.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, 3 pemain Inter Milan yang bisa hancurkan liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions:

Hakan Calhanoglu
Nama pertama adalah Hakan Calhanoglu. Gelandang asal Turki tersebut memang sukses menjelma sebagai roh permainan Inter Milan sepanjang musim 21/22.

Total pada musim ini, Hakan Calhanoglu sudah bermain sebanyak 28 pertandingan dan mencetak 6 gol dan memberikan 9 assists buat Inter Milan di semua ajang.

Catatan tersebut membuat Hakan Calhanoglu jadi pemain dengan jumlah assists terbanyak buat Inter Milan musim ini. Statistik yang membuktikan betapa pentingnya peran Hakan buat sejumlah gol La Beneamata.

Dengan absennya Nicolo Barella, jelas kehadiran Hakan Calhanoglu serta umpan-umpan manisnya bakal jadi tumpuan Inter Milan untuk menjebol jala Liverpool.