Liga Champions

7 Pemain yang Pernah Bela Inter Milan dan Liverpool: 4 Nama Gagal Total di Kedua Klub

Selasa, 15 Februari 2022 18:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jelang duel Liga Champions Inter Milan vs Liverpool, berikut 7 pemain yang pernah bela Nerazzurri dan The Reds, 4 di antaranya gagal bersinar di kedua klub. (John Powell/Liverpool FC via Getty Images) Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Jelang duel Liga Champions Inter Milan vs Liverpool, berikut 7 pemain yang pernah bela Nerazzurri dan The Reds, 4 di antaranya gagal bersinar di kedua klub. (John Powell/Liverpool FC via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Jelang duel Liga Champions Inter Milan vs Liverpool, berikut 7 pemain yang pernah bela Nerazzurri dan The Reds, 4 di antaranya gagal bersinar di kedua klub.

Usai rampungnya fase grup pada akhir tahun lalu, Liga Champions 2021/2022 akhirnya kembali pada tengah pekan ini untuk menggelar leg pertama babak 16 besar.

Salah satu duel seru yang akan tersaji adalah Inter Milan vs Liverpool, Kamis (17/02/22) pukul 03.00 WIB.

The Reds lolos ke babak 16 besar usai menyapu bersih 6 kemenangan di Grup B yang juga berisikan Atletico Madrid, AC Milan, dan FC Porto. Sementara itu, Nerazzurri adalah runner up Grup D di bawah Real Madrid.

Liverpool dan Inter Milan jarang bertemu dengan baru 4 kali berduel. Dua pertemuan terakhir terjadi di 16 besar Liga Champions 2007/2008, di mana Liverpool selalu menang di kedua leg dengan skor 2-0 dan 1-0.

Di sisi lain, Liverpool dan Inter memiliki hubungan unik dengan setidaknya ada 7 pemain yang pernah membela kedua tim.

Dari jumlah itu, 4 di antaranya terbilang gagal baik saat di Liverpool dan Inter Milan, sementara 3 lainnya bersinar setidaknya di salah satu klub. Siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Philippe Coutinho

Bergabung dengan Inter di usia 18 tahun, Philippe Coutinho kesulitan berkembang. Sempat dipinjamkan ke Espanyol, ia dijual ke Liverpool hanya 2,5 tahun setelah kedatangannya ke Inter.

Bersama Liverpool, Philippe Coutinho juga sempat kesulitan. Namun mulai musim kedua, ia tak tergusur dan jadi pilihan utama. Meski gagal menghadirkan gelar, namanya meroket hingga akhirnya diboyong Barcelona pada Januari 2018.

Mario Balotelli

Mario Balotelli bergabung dengan Inter Milan pada 2006 ketika berusia 16 tahun. Namanya kemudian meledak sebagai bomber muda berbakat di mana ia mencetak 28 gol dalam 86 laga dan membantu Inter memenangi sejumlah gelar, termasuk treble winners 2009/2010.

Tiga tahun di Inter, Balotelli bertualang bersama Manchester City, AC Milan, hingga berlabuh ke Liverpool pada 2014. Sayangnya, ia terbilang gagal di Anfield dengan hanya mencetak 4 gol dalam semusim hingga akhirnya dipinjamkan lagi ke Milan.

Paul Ince

Tampil gemilang selama 6 musim di MU, Paul Ince diboyong Inter Milan pada 1995 dan sukses jadi pemain andalan selama 2 musim meski gagal menghadirkan satu pun gelar.

Pada musim panas 2017, Paul Ince kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Liverpool. Bersama The Reds, ia juga menjadi pemain kunci selama 2 tahun tapi juga gagal memenangkan trofi.