Bursa Transfer

3 Pemain yang Tersingkir Jika Inter Milan Sukses Bajak Franck Kessie dari AC Milan

Minggu, 13 Februari 2022 14:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Daniele Mascolo
Inter Milan mulai menyiapkan rencana untuk membajak Franck Kessie dari AC Milan musim depan. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika transfer itu terwujud. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Inter Milan mulai menyiapkan rencana untuk membajak Franck Kessie dari AC Milan musim depan. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika transfer itu terwujud. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Inter Milan mulai menyiapkan rencana untuk membajak Franck Kessie dari AC Milan musim depan. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika transfer itu terwujud.

Baru saja bursa transfer Januari berakhir, Inter Milan sudah kembali membuat gebrakan. Tim berjuluk Nerazzurri itu disebut mulai menyusun rencana untuk membajak bintang milik AC Milan, Franck Kessie.

Dilansir La Republicca, gelandang asal Pantai Gading itu menjadi pemain yang mendapatkan penilaian sangat baik dari CEO Inter, Beppe Marotta, serta direktur olahraga Piero Ausilio. Keduanya pun berencana bisa mendatangkannya secara  gratis akhir musim nanti.

Seperti diketahui, kontrak Kessie dengan AC Milan memang akan habis akhir musim ini. Sementara itu, negosiasi perpanjangan tak berjalan lancar karena pihak klub kesulitan memenuhi permintaan kenaikan gaji sang gelandang.

Situasi inilah yang hendak dimanfaatkan Nerazzurri untuk membajak Kessie sebagai pemain bebas transfer. Apalagi, ia kini sudah boleh bernegosiasi dengan klub peminat.

Inter Milan bahkan diketahui siap melepas 3 pemain di antaranya Matias Vecino dan Stefano Sensi, demi memenuhi permintaan  gaji Kessie yang mencapai 8 juta euro per musim.

Kessie sendiri memang tampil gemilang bersama AC Milan sejak kedatangannya dari Atalanta pada musim panas 2017.

Tak hanya memiliki peran sentral di lini tengah dalam memutus serangan lawan dan melindungi lini belakang, Kessie juga merupakan algojo penalti utama. Sampai saat ini, ia sudah mencatatkan 207 penampilan dengan sumbangan 36 gol dan 16 assist.

Jika jadi pindah, maka Franck Kessie akan mengikuti jejak Hakan Calhanoglu yang membelot. Seperti diketahui, musim panas lalu gelandang Turki itu juga meninggalkan AC Milan untuk bergabung ke Inter Milan secara bebas transfer saat kontraknya berakhir.

Di sisi lain, kedatangan Franck Kessie pun berpotensi membuat sejumlah pemain Inter Milan jadi korban dan tersingkir. Siapa saja pemain Nerazzurri yang terancam tersingkir oleh kehadiran Kessie? Berikut ulasannya.