In-depth

Bedah Formasi Liverpool Jika Sukses Bajak Bukayo Saka: Dua Anggota Firmansah Tersingkir

Kamis, 10 Februari 2022 20:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Liverpool siap membajak bintang Arsenal, Bukayo Saka, di musim panas. Kepindahan itu membuka peluang formasi baru dengan terbuangnya dua anggota trio Firmansah. (David Price/Arsenal FC via Getty Images) Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Liverpool siap membajak bintang Arsenal, Bukayo Saka, di musim panas. Kepindahan itu membuka peluang formasi baru dengan terbuangnya dua anggota trio Firmansah. (David Price/Arsenal FC via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Liverpool siap membajak bintang Arsenal, Bukayo Saka, di musim panas. Kepindahan itu membuka peluang formasi baru dengan terbuangnya dua anggota trio Firmansah.

Sempat sepi pergerakan, Liverpool membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer Januari lalu. The Reds berhasil mendatangkan winger Porto, Luis Diaz, yang sebelumnya lebih kerap dikaitkan dengan Tottenham.

Pemain asal Porto itu diboyong dengan biaya yang bisa mencapai 60 juta euro di masa depan, tergantung performa sang pemain.

Sukses memboyong Diaz tak membuat Liverpool berpuas diri. Mereka disebut masih ingin memboyong pemain anyar di lini serang.

Satu nama yang belakangan ini santer dikaitkan dengan The Reds adalah Bukayo Saka, winger muda milik Arsenal.

Dilansir Daily Mail, Liverpool siap mengajukan penawaran untuk memboyong Saka jika Arsenal gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski baru berusia 20 tahun, Saka memang sudah jadi andalan Arsenal sejak beberapa musim terakhir. Musim ini saja, ia sudah mencetak 7 gol dan 4 assist dari 26 laga. Jumlah golnya itu menyamai torehan musim lalu, yang tercipta dari 46 laga.

Liverpool memang sudah memiliki trisula andalan di lini depan dalam diri Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Namun, ketiganya akan habis kontrak pada Juni 2023.

Kehadiran Saka pun membuka potensi kepergian para anggota trio Firmansah itu. Apalagi, The Reds kini juga sudah memiliki Diogo Jota yang langsung nyetel sejak kedatangannya musim lalu, serta Luis Diaz.

Lantas, jika Bukayo Saka benar-benar datang di bursa transfer musim panas nanti, bakal seperti apa formasi Liverpool musim depan? Berikut ulasannya: