Bursa Transfer

Bursa Transfer: Lukaku Baru Liverpool Temukan, Firmino Tak Lagi Dibutuhkan?

Senin, 7 Februari 2022 20:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© (Photo by Laszlo Szirtesi/Getty Images)
Isu yang mengaitkan Liverpool dengan Andy Logbo mungkin bisa jadi akhir kebersamaan mereka dengan Roberto Firmino. Copyright: © (Photo by Laszlo Szirtesi/Getty Images)
Isu yang mengaitkan Liverpool dengan Andy Logbo mungkin bisa jadi akhir kebersamaan mereka dengan Roberto Firmino.

INDOSPORT.COM - Dalam meraih sukses dalam beberapa tahun ke belakang, Liverpool sangat bergantung pada kombinasi Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah di lini serang. Hanya saja trio tersebut mungkin akan segera bubar seiring niatan The Reds untuk meremajakan barisan depan.

Bukan hal yang aneh memang karena Firmino, Mane, dan Salah semakin bertambah usianya. Nama pertama bahkan sudah menginjak kepala tiga yang mana biasanya jadi awal penurunan performa dalam sepak bola.

Memang sudah Diogo Jota yang berusia 25 tahun dan kini mulai sering menggeser Firmino dari starting XI namun Liverpool jelas butuh tambahan opsi. Maka dari itu mereka pun mulai dihubungkan dengan Andy Elysée Logbo.

Logbo memang belum banyak dikenal luas di dunia olahraga sebelas lawan sebelas namun media-media Eropa menggambarkannya sebagai calon penyerang top. Di usianya yang baru 17 tahun, pemuda asal Prancis tersebut sudah dijuluki sebagai Romelu Lukaku baru.

Perbandingan dengan Lukaku datang dari gaya bermain Logbo yang mengandalkan keunggulan fisik dan kaki dominan kiri yang mematikan. Saat masa pertumbuhannya masih jauh dari kata rampung, ia sudah punya tinggi badan 188 cm.

Saat ini Logbo berstatus sebagai penggawa Le Havre, klub asal Prancis yang pernah melahirkan bakat Paul Pogba dan Riyad Mahrez. Tidak banyak data dan statistik tentangnya namun jika sampai dikaitkan dengan Liverpool maka mungkin ia memang seorang prospek apik.

Liverpool bisa saja mendapatkan Logbo secara gratis pada musim panas 2022 mendatang mengingat kontraknya bersama Havre akan kadaluarsa pada saaat itu. Akan tetapi itu artinya akan ada banyak persaingan mengingat sejumlah klub kasta teratas Prancis juga punya niatan yang sama.