Bursa Transfer

Liverpool Pantau Wonderkid Titisan Lukaku, Ini Profil dan Kehebatannya

Sabtu, 5 Februari 2022 22:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Peter Powell
Liverpool dikaitkan dengan wonderkid 17 tahun yang disebut-sebut sebagai the next Romelu Lukaku. Foto: REUTERS/Peter Powell. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Liverpool dikaitkan dengan wonderkid 17 tahun yang disebut-sebut sebagai the next Romelu Lukaku. Foto: REUTERS/Peter Powell.

INDOSPORT.COM - Nama Andy Elysee Logbo, yang digadang-gadang sebagai the next Romelu Lukaku, mendadak dikaitkan dengan Liverpool.

Meski bursa jual-beli Januari telah ditutup, pemberitaan seputar transfer pemain masih terus bergulir. Apalagi, jika menyangkut para klub besar Eropa.

Liverpool sendiri diketahui hanya merekrut Luis Diaz dari FC Porto dengan biaya 37,5 juta poundsterling (sekitar Rp731 milar) ditambah bonus jika bisa tampil apik bersama skuat asuhan Jurgen Klopp.

Sosoknya yang sudah dinanti-nanti pun akhirnya tiba juga pada 4 Februari lalu, tepatnya usai beres membela Timnas Kolombia di kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Sang pemain pun juga telah diperkenalkan oleh klub dan berjanji akan memberi penampilan terbaik di tempat barunya ini. Namun, apakah Liverpool cukup dengan Luis Diaz saja?

Belakangan, sempat pula tersiar kabar bahwa mantan kampiun Liga Inggris ini juga meminati pemain Fulham berdarah Timor Leste, Fabio Carvalho. Akan tetapi, proses transfernya ternyata tidak berjalan sesuai rencana.

Kini, muncul kembali satu nama yang mungkin masih asing di telinga publik sepak bola. Ia adalah wonderkid klub divisi 2 Liga Spanyol, Le Havre, yang bernama Andy Elysee Logbo.

Seperti diketahui, Liverpool memiliki agenda penting musim panas ini, seperti menyelesaikan perkara kontrak Mohamed Salah dan mencari para pemain muda yang bisa diinvestasikan untuk skuat masa depan mereka.

Pada dasarnya, Liverpool memang cukup beruntung jika harus berurusan dengan para talenta muda berbakat. Pasalnya, mereka diberkahi sedere opsi menjanjikan yang berasal dari akademi.

Curtis Jones dan Harvey Elliott adalah contoh paling riil terkait pembinaan pemain muda The Reds yang sukses. Hanya saja, hal tersebut tidak menutup kemungkinan klub merekrut bakat potensial dari luar akademi.

Andy Elysee Logbo pun disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang masuk radar Liverpool. Siapa sebenarnya wonderkid berusia 17 tahun ini?