Liga Inggris

Tikung Spurs di Januari, Pergerakan Transfer Liverpool Makin Mengerikan dengan Direktur Baru

Kamis, 3 Februari 2022 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Toby Melville
Mohamed Salah dikawal Mateo Kovacic dan N'Golo Kante di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Mohamed Salah dikawal Mateo Kovacic dan N'Golo Kante di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22)

INDOSPORT.COM Liverpool mampu melakukan pergerakan bagus pada bursa transfer Januari 2022 usai mendapatkan Luis Diaz dari FC Porto.

Raksasa Inggris, Liverpool mampu melakukan pergerakan menawan saat turun di bursa transfer Januari 2022 silam.

Hal ini terjadi menyusul keberhasilan mereka menikung salah satu rival di Liga Inggris, Tottenham Hotspur saat membeli Luis Diaz dari FC Porto.

Pujian atas keberhasilan transfer ini kemudian patut diberikan kepada Direktur Olahraga Liverpool, Martin Edwards.

Edwards mampu melakukan serangkaian pergerakan krusial di bursa transfer untuk melakukan negosiasi terhadap salah satu transfer termahal dalam sejarah klub.

Namun demikian, sang direktur kabarnya akan hengkang dari Liverpool pada musim panas 2022 mendatang.

Penggantinya, Julian Ward, akan melakukan beberapa langkah dan hengkangnya Edwards tak akan berdampak besar dengan pergerakan The Reds di bursa transfer mendatang.

Rupanya, dilansir dari Mirror, sang direktur baru juga ikut melakukan negosiasi yang alot dengan FC Porto terkait kedatangan Luis Diaz.

Langkah untuk mendatangkan pemain berkebangsaan Kolombia ini dipandang sebagai langkah yang menawan karena melawan salah satu negosiator transfer paling hebat di Eropa.

Orang tersebut adalah pimpinan Tottenham Hotspur, Daniel Levy, yang kala itu ikut meminati jasa Luis Diaz.

Kabarnya, pada transfer tersebut, Levy sangat kesal karena The Lilywhites gagal mendapatkan jasa pemain baru Liverpool itu. Kabarnya, Spurs hanya mampu menawar sang pemain di angka 37 juta pound (sekitar Rp 721 miliar).

Tentu, kemampuan yang dimiliki Ward dalam melakukan negosiasi akan menguntungkan Liverpool dan mereka tak perlu bersedih dengan hengkangnya Martin Edwards.