Bursa Transfer

3 'Biang Kerok' Kegagalan Liverpool Boyong Fabio Carvalho dari Fulham

Selasa, 1 Februari 2022 21:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool dikabarkan gagal memboyong Fabio Carvalho dari Fulham. Foto: Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Liverpool dikabarkan gagal memboyong Fabio Carvalho dari Fulham. Foto: Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Linga Inggris, Liverpool, dikabarkan gagal mendapat tanda tangan pemain Fulham berdarah Timor Leste, Fabio Carvalho.

Liverpool memang tidak banyak bicara di bursa transfer Januari ini meski dikaitkan dengan sejumlah pemain, termasuk Paulo Dybala (Juventus).

Akan tetapi, mereka pada akhirnya mendatangkan satu amunisi juga ke skuat Jurgen Klopp. Ia adalah winger FC Porto, Luis Diaz.

Sang rekrutan anyar menandatangani kontrak lima tahun dengan Liverpool, yang akan mengikatnya hingga 2027.

Kedatangan Luis Diaz akan sangat membantu Jurgen Klopp dalam memilihh variasi para pemainnya. Apalagi, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino berpotensi pecah sewaktu-waktu.

Dikenal sebagai klub yang main senyap setiap jendela bursa transfer dibuka, Liverpool pun diharapkan merekrut pemain lagi selain Luis Diaz. Nama yang kemudian keluar dan jadi perbincangan adalah Fabio Carvalho.

Pasalnya, kontrak sang pemain di Fulham bakal segera usai. Hal inilah yang kemudian memicu The Reds untuk memburu jasanya.

Selain itu, sepak terjang Fabio Carvalho juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Sejak bermain untuk tim senior, pelan-pelan ia menjelma sebagai pemain yang cukup berkontribusi untuk Fulham di Liga Inggris.

Bahkan, ia turut membantu timnya tersebut memuncaki klasemen sementara Divisi Championship 2021-2022.

Menurut berita yang sempat beredar, Liverpool yang kepincut bakatnya pun mengajukan tawaran kurang lebih 8 juta poundsterling (sekitar Rp154,7 miliar) untuk bisa memboyongnya ke Anfield musim dingin ini.

Akan tetapi, belakangan tersiar kabar bahwa Liverpool ternyata gagal menuntaskan proses transfer Fabio Carvalho. Padahal, konon katanya negosiasi antara kedua pihak klub sudah mencapai kata sepakat.