Liga Inggris

Resmi ke Liverpool, Luis Diaz Langsung Ungguli Rekor Mohamed Salah

Jumat, 4 Februari 2022 04:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© REUTERS/Pedro Nunes
Resmi ke Liverpool, Luis Diaz Langsung Ungguli Rekor Mohamed Salah. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Resmi ke Liverpool, Luis Diaz Langsung Ungguli Rekor Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Baru saja resmi menjadi pemain baru Liverpool pada bursa transfer Januari 2022 lalu, Luis Diaz sudah mengungguli rekor bintang The Reds, Mohamed Salah.

Seperti diketahui, Liverpool mengumumkan perekrutan Luis Diaz dari FC Porto pada Minggu (30/01/22) lalu. Ia dibeli oleh The Reds dengan mahar 45 juta euro di awal, lalu ada tambahan 15 juta euro dalam bentuk bonus.

Biaya transfer Luis Diaz tersebut tercatat lebih unggul dari nominal yang diberikan Liverpool kepada AS Roma saat mendaratkan Mohamed Salah pada 2017 silam.

Saat merekrut Mohamed Salah, manajamen mengelontorkan dana sebesar 42 juta euro. Tidak hanya Salah, transfer Luis Diaz juga mengungguli Sadio Mane saat dibeli dari Southampton dengan mahar 41,2 juta euro.

Sementara itu, kedatangan Diaz diharapkan dapat memperkuat lini serang Liverpool. Dirinya mengemban tugas sangat berat karena bakal bersaing dengan para penyerang lain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota, dan Roberto Firmino.

Diaz tercatat sudah dua kali membela FC Porto melawan Liverpool di Liga Champions musim ini. Itulah yang membuat Jurgen Klopp kepincut untuk menjadikan pemain asal Kolombia tersebut sebagai amunisi anyar.