In-depth

Kontrak Mohamed Salah Jadi Sorotan, Nasib 2 Pemain Liverpool Justru Terancam

Sabtu, 5 Februari 2022 22:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Mohamed Salah masih belum memperpanjang kontrak di Liverpool. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Mohamed Salah masih belum memperpanjang kontrak di Liverpool. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Ihwal kontrak Mohamed Salah di Liverpool masih jadi topik hangat yang membuat banyak penggemar ketar-ketir.

Masa bakti pemain asal Mesir ini sejatinya masih sampai Juni 2023. Hanya saja, perpanjangan kontrak untuk menjamin keberadaannya lebih lama di klub ini sudah sangat diidam-idamkan suporter setia The Reds.

Jika bicara soal perpanjangan kontrak pemain, tentunya ada banyak faktor yang membuat negosiasi kedua belah pihak mengalami stuck atau jalan di tempat. Salah satunya adalah kesepakatan mengenai gaji.

Isu ini pula yang sempat berkembang di kalangan publik, bahwa Mohamed Salah meminta kenaikan gaji menjadi 350 ribu poundsterling (Rp6,82 miliar) per pekan.

Banyak yang menganggap, permintaan itu wajar-wajar saja mengingat kontribusi masif Mohamed Salah untuk Liverpool. Bahkan sampai detik ini, ia masih menunjukkan performa yang impresif di level klub.

Di Liga Inggris, pemain sekelas Kevin De Bruyne mendapat upah 400 ribu poundsterling per pekan, sedangkan Cristiano Ronaldo mengantongi 500 ribu poundsterling.

Sang pemain sendiri juga tidak menutup kemungkinan apa pun terkait masa depannya di Liverpool. Ia mengaku tidak punya kuasa penuh terhadap nasibnya.

“Saya ingin bertahan, tetapi itu tidak ada di tangan saya. Itu ada di tangan mereka. Mereka tahu apa yang saya inginkan,” ucap Mohamed Salah pada CQ Magazine.

“Saya tidak meminta hal-hal gila. Saya sudah di sini dan sekarang sudah memasuki tahun kelima. Saya mengenal klub dengan sangat baik. Saya suka para penggemar dan mereka mencintai saya,” ucapnya lagi.