In-depth

Dari Vlahovic di Juventus hingga Diaz di Liverpool: Akhir Pekan Istimewa para Debutan

Senin, 7 Februari 2022 12:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Massimo Pinca
Dari Dusan Vlahovic di Liga Italia bareng Juventus hingga Luis Diaz di Piala FA bersama Liverpool, akhir pekan kemarin jadi momen istimewa para pemain debutan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Dari Dusan Vlahovic di Liga Italia bareng Juventus hingga Luis Diaz di Piala FA bersama Liverpool, akhir pekan kemarin jadi momen istimewa para pemain debutan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Dari Dusan Vlahovic di Liga Italia bareng Juventus hingga Luis Diaz di Piala FA bersama Liverpool, akhir pekan kemarin jadi momen istimewa para pemain debutan.

Usai jeda internasional dua pekan yang digunakan untuk menggelar laga-laga kualifikasi Piala Dunia di zona Amerika Selatan dan Asia, sepak bola Eropa akhirnya kembali digelar akhir pekan kemarin.

Liga Italia dan Liga Spanyol menggelar rangkaian pekan ke-24 dan ke-23. Sementara itu, meski Liga Inggris masih libur, persepakbolaan negeri Ratu Elizabeth itu diramaikan oleh babak keempat Piala FA.

Di sisi lain, laga-laga akhir pekan kemarin pun menjadi momen istimewa bagi sejumlah pemain, yakni penampilan pertama alias debut bersama klub barunya.

Akhir pekan lalu memang menjadi laga pertama level klub usai bursa transfer Januari, sehingga menjadi kesempatan pertama para pemain yang pindah di hari-hari terakhir bursa untuk menjalani debut.

Bursa transfer Januari sendiri diwarnai sejumlah kepindahan menarik. Dari Liga Inggris, Liverpool mendatangkan winger Luis Diaz dari Porto, sedangkan Tottenham memboyong duo Juventus, Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur.

Dari Liga Italia, Juventus memboyong Dusan Vlahovic dan Deniz Zakaria dari Fiorentina dan Borussia Monchengladbach, sementara Inter Milan menghadirkan Robin Gosens dari Atalanta dan Felipe Caicedo.

Masih ada pula AS Roma yang juga berhasil memboyong dua pemain baru yakni Ainsley Maitland-Niles dan Sergio Oliveira.

Di Liga Spanyol, saat Real Madrid dan Atletico Madrid sepi pergerakan, Barcelona menggila dengan menghadirkan tiga penyerang baru, dua di antaranya datang di deadline bursa transfer yakni Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Lantas, dari para pemain pindahan bursa Januari yang menjalani debut di klub barunya akhir pekan kemarin, siapa saja yang langsung tampil gemilang? Berikut ulasannya: