Liga Inggris

Bintang Baru Liverpool Dihajar Pemain Lawan, Jurgen Klopp: Selamat Datang di Inggris

Senin, 7 Februari 2022 12:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Peter Powell
Luis Diaz pada laga Piala FA saat melawan Cardiff City di Anfield pada Minggu (06/02/22) kemarin. FOTO Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Luis Diaz pada laga Piala FA saat melawan Cardiff City di Anfield pada Minggu (06/02/22) kemarin. FOTO

INDOSPORT.COM - Pemain baru Liverpool, Luis Diaz menjalani debutnya di kompetisi Inggris saat melawan Cardiff City di Piala FA, Minggu (06/02/22) dan langsung mendapat "sambutan".

Liverpool mendatangkan Luis Diaz dari FC Porto pada bursa transfer musim dingin ini dengan mahar 37,5 juta pounds atau sekitar 721 miliar rupiah.

Luis Diaz mendapatkan kontrak panjang selama lima tahun di Anfield karena manajemen berharap pemain berusia 25 tahun itu menunjukan prospek menjanjikan.

Setelah membela timnas Kolumbia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, Luis Diaz langsung mendapat kesempatan untuk dibawa Jurgen Klopp dalam laga di Piala FA melawan Cardiff City, Minggu (06/02/22).

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-58, Luis Diaz membuktikan kualitasnya dengan menyumbang satu assist untuk gol kedua Liverpool yang dicetak Takumi Minamino.

Namun jelang pertandingan berakhir atau tepatnya pada menit ke-83, Luis Diaz mendapat "sambutan" tak terduga di kompetisi Negeri Elizabeth II.

Luis Diaz terkapar di lapangan dan mengerang kesakitan sembari memegangi paha kanannya setelah berduel udara dengan Aden Flint.

Dalam tayangan ulang terlihat bahwa Luis Diaz kesakitan karena Aden Flint secara tidak sengaja menginjak pahanya ketika melakukan pendaratan.

Tim medis Liverpool langsung gerak cepat untuk memberi pertolongan pada pemain debutannya tersebut sebelum akhirnya Luis Diaz kembali masuk ke lapangan.

Pasca pertandingan, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut apa yang dialami oleh Luis Diaz adalah ucapan selamat datang di kompetisi Inggris yang terkenal keras.

"Luis Diaz mengalami sedikit memar dan luka di pahanya. Semua orang menyebut itu 'selamat datang di Inggris'," kata Jurgen Klopp dikutip dari Mirror.