Liga Inggris

Piala FA: Liverpool vs Cardiff City dan Kenangan Pahit 92 Tahun Silam

Minggu, 6 Februari 2022 15:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter Byrne/PA Images via Getty Images
Pertandingan Piala FA antara Liverpool vs Cardiff City bakal digelar hari ini, Minggu (06/02/22). Foto: Peter Byrne/PA Images via Getty Images. Copyright: © Peter Byrne/PA Images via Getty Images
Pertandingan Piala FA antara Liverpool vs Cardiff City bakal digelar hari ini, Minggu (06/02/22). Foto: Peter Byrne/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pertandingan putaran empat Piala FA antara Liverpool vs Cardiff City bakal digelar pada Minggu (06/02/22) malam WIB.

Sebelumnya, sejumlah klub Liga Inggris sudah menyelesaikan jadwal putaran empat mereka pekan ini. Manchester United tersingkir gara-gara penalti, Chelsea menang tipis AET, sedangkan Manchester City unggul dengan margin skor lumayan.

Kompetisi-kompetisi piala memang menjadi panggung menghibur lantaran mempertemukan tim-tim dari berbagai kasta. Bahkan tidak jarang, mereka yang berada di level bawah tampil penuh kejutan membekuk para favorit juara.

Contoh yang paling baru, Manchester United disingkirkan tim papan tengah Divisi Championship, Middlesbrough, lewat drama adu penalti tempo hari.

Di putaran empat Piala FA kali ini, Liverpool yang juga raksasa Premier League bakal berjumpa Cardiff City, tim berperingkat lebih rendah dari Middlesbrough. Mereka sekarang penghuni urutan ke-20 di klasemen Divisi Championship.

Liverpool, diketahui baru mendatangkan amunisi baru yakni Luis Diaz (FC Porto) di bursa transfer Januari. Suporter The Reds pasti sangat menantikan sepak terjang pemain ini saat melawan Cardiff City nanti malam.

Luis Diaz diketahui sudah berlatih dengan tim barunya sejak hari Jumat lalu. Hanya saja, Jurgen Klopp selaku juru taktik sepertinya belum sreg memainkan rekrutan anyarnya tersebut meski tidak menutup peluangnya rapat-rapat.

“Seandainya dia berlatih sejak kemarin (Kamis), saya pasti akan memikirkannya. Tapi sekarang saya tidak tahu,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, Cardiff City baru saja kehilangan Kieffer Moore yang ke Bournemouth. Akan tetapi, mereka juga kedatangan Uche Ikpeazu yang mereka pinjam dari Middlesbrough.

Langsung menggebrak setelah datang, amunisi anyar The Bluebirds ini langsung mencetak gol semata wayang saat melawan Barnsley, Kamis (03/02/22). Berkatnya, Cardiff City akhirnya menang dengan skor tipis 2-1.