Bola Internasional

Jason Koumas, Sosok 'Gagal' di Balik Suksesnya Gerrard dan Owen di Liverpool

Minggu, 6 Februari 2022 21:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Steve Welsh/Getty Images
Steven Gerrard sukses bersama Michael Owen di Liverpool, namun satu kawan mereka ini tidak. Foto: Steve Welsh/Getty Images. Copyright: © Steve Welsh/Getty Images
Steven Gerrard sukses bersama Michael Owen di Liverpool, namun satu kawan mereka ini tidak. Foto: Steve Welsh/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Jason Koumas, mantan rekan Steven Gerrard dan Michael Owen saat masih di akademi Liverpool.

Banyak pemain hebat The Reds yang diketahui sebagai besutan akademi mereka sejak kecil. Gerrard dan Owen hanya dua di antaranya. Pada masa sekarang, ada Trent Alexander-Arnold dan Curtis Jones, dan beberapa talenta muda lainnya.

Namun jika membahas mereka yang seangkatan atau sepantaran dengan Gerrard dan Owen, salah satu nama yang bisa disebut adalah Jason Koumas.

Sekilas, nama tersebut terdengar cukup asing jangankan di telinga publik sepak bola, suporter The Reds saja mungkin ada yang melupakan sosoknya.

Jason Koumas merupakan pemain asal Wales yang dulu berposisi sebagai gelandang serang. Ia juga ingat betul sering berpartner dengan Gerrard di lapangan tengah.

“Kami memenangkan segalanya dan saya rasa kami tidak pernah kalah dalam kurun waktu tiga hingga empat tahun. Kami sangat mendominasi masa-masa itu,” ucap Koumas seperti pernah diwartakan The Guardian.

“Saya dan Gerrard di tengah. Dia tidak mencetak banyak gol waktu itu. Kenangan yang benar-benar indah,” tambahnya lagi.

Di tengah memori mengesankan Jason Koumas bersama Liverpool, terselip sebuah keputusan yang pada akhirnya mengubah nasib ia dan Steven Gerrard atau bahkan Michael Owen.

Seperti diketahui, Gerrard dan Owen sempat menjelma sebagai idola sepak bola pada masanya, dua sosok pemain muda berbakat yang sangat digandrungi suporter.

Bahkan jika harus menyebut sejumlah nama legenda Liverpool sepanjang masa, keduanya mungkin bisa masuk ke dalam daftar.

Bermain dengan Gerrard dan Owen, serta tumbuh bersama sebagai pemain, Koumas kenyataannya menempuh jalan karier yang berbeda. Alih-alih lanjut bersama The Reds, ia justru pindah ke Tranmere Rovers pada 1997.