Liga Champions

Liga Champions: Otaki Pembantaian Sporting, Man City Bersyukur Tak Jual Pemain Ini

Rabu, 16 Februari 2022 23:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images
Bernardo Silva meneruskan tren okenya musim ini dengan dua gol dan satu assist di Liga Champions kontra Sporting Lisbon usai sempat akan dijual Manchester City. Copyright: © Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images
Bernardo Silva meneruskan tren okenya musim ini dengan dua gol dan satu assist di Liga Champions kontra Sporting Lisbon usai sempat akan dijual Manchester City.

INDOSPORT.COM - Para petinggi Manchester City pasti saat ini sedang menghela nafas lega usai gagal menjual Bernardo Silva pada bursa transfer musim panas 2021.

Pasalnya, sang pemain baru saja jadi bintang utama briliannya pasukan Pep Guardiola kala membantai Sporting Lisbon lima gol tanpa balas di 16 besar Liga Champions.

Tampil selama 85 menit di Estadio Jose Alvalade, markas Sporting, pada Rabu (16/2/22) dini hari WIB sudah cukup bagi Bernardo untuk menunjukkan kelasnya.

Saat babak pertama belum kelar saja gelandang asal Portugal tersebut sudah memborong dua gol plus satu assist untuk Manchester City.

Di paruh kedua, Sporting mampu bermain lebih disiplin dalam bertahan dan City pun mulai menginjak pedal rem. Kendati demikian Bernardo masih bisa sekali lagi menjadi kreator untuk gol penutup Raheem Sterling.

Menurut situs penyedia statistik sepak bola, Whoscored, performa Bernardo layak untuk diganjar dengan ponten 9,4 yang hanya bisa dilebihi oleh Sterling. Dia pun menerima anugerah man of the match.

Andai Bernardo jadi dilepas beberapa bulan lalu, mungkin Manchester City tidak akan bisa punya momen ini. Pep Guardiola pun tidak ragu menghujaninya dengan pujian sekaligus berharap sang pemain mau bertahan lebih lama.

"Aku selalu bilang pada Bernardo jika ia adalah pemain yang sempurna. Dengan bola di kakinya, kata luar biasa saja tidak cukup untuk menjadi deskripsinya. Portugal adalah rumahnya dan wajar jika ia senang berada di lapangan," ungkap Guardiola.

"Bernardo tidak cuma memainkan sepak bola namun juga memahaminya. Semoga saja ia mau membela City untuk waktu yang lebih lama. Akan tetapi keputusan itu bukan ada padaku melainkan padanya dan juga klub," tambah juru latih berpaspor Spanyol itu.