Bursa Transfer

Bareng Younsgter Chelsea, Arsenal Masukkan Striker AC Milan ke Daftar Striker Baru Mereka

Kamis, 17 Februari 2022 07:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alberto Lingria
Armando Broja (Chelsea) dan Rafael Leao (AC Milan) dikabarkan masuk dalam daftar belanja Arsenal untuk musim panas 2022. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Armando Broja (Chelsea) dan Rafael Leao (AC Milan) dikabarkan masuk dalam daftar belanja Arsenal untuk musim panas 2022. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Arsenal dipastikan akan melanjutkan perburuan penyerang baru mereka pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang. Sejumlah target sudah mereka himpun dan salah satu yang paling menarik perhatian adalah Rafael Leao dari AC Milan.

Ketertarikan Arsenal pada Leao adalah sebuah kewajaran karena sang pemain kini mulai berkembang semakin matang dari yang semula hanya prospek menjanjikan belaka.

AC Milan musim ini sudah diberinya sepuluh gol plus enam assist dari 27 penampilan di segala ajang.

Leao yang usianya baru 22 tahun pun telah membuat publik berdecak kagum karena kemampuan bermain apik dalam laga-laga besar atau penuh tekanan.

Berulang kali ia menunjukkan penampilan dominan yang pada akhirnya kemudian menjadi penentu kemenangan.

Contohnya saja di babak 16 besar Coppa Italia musim ini dimana AC Milan meladeni Genoa dan laga harus bergulir selama 120 menit usai skor 1-1 tak berubah sampai waktu normal usai.

Leao yang turun sebagai pengganti kemudian mencetak gol kedua yang kemudian berujung kemenangan 3-1 untuk Il Rossoneri.

Saat AC Milan menghadapi Sampdoria di pekan ke-25 Liga Italia tempo hari Leao juga menyumbang satu gol yang sudah cukup untuk memastikan tiga poin.

Peran eks Lille dan Sporting itu terlihat makin vital karena berkatnya Si Merah-Hitam sukses naik ke puncak klasemen sementara menyalip Inter Milan.

Hanya saja kemungkinan besar Leao akan cukup sulit untuk dipinang Arsenal karena AC Milan berencana memperpanjang kontrak penyerang Portugal itu.

Meski deal lama masih berlaku hingga 2024 namun sang rakasasa Italia tak ingin mengambil resiko.

Jika demikian maka Arsenal bisa beralih ke Armando Broja.

Walau lebih muda dua tahun dari Leao namun bomber jangkung berpaspor Albania itu punya pengalaman merasakan sepak bola Inggris.