Liga Indonesia

Liga 1: Baru 19 Tahun, Anak Hasnuryadi Ambil Alih Komando Barito Putera

Kamis, 17 Februari 2022 15:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© liga-indonesia.id
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman. Copyright: © liga-indonesia.id
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Muhammad Firman Dida Hasnuryadi, putra dari Hasnuryadi Sulaiman, mengambil alih komando PS Barito Putera di ajang BRI Liga 1 2021-22.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera baru saja menaklukkan tim Persipura Jayapura di pekan ke-25 BRI Liga 1, Senin (14/02/22) di Stadion I Wayan Dipta, dengan skor 3-0.

Hal ini tak lepas dari motivasi CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, jelang laga babak pertama, yang meminta penggawa Laskar Antasari ingat dengan sejarah klub.

Menurutnya, Barito Putera didirikan pada 21 April 1988 di Rumah Sakit Pondok Indah. Itu merupakan nazar dari founder Abdussamad Sulaiman jika ia bisa sembuh dari sakitnya.

"Coba kalian ambil hikmahnya, pada saat kalian sakit, pada saat kalian menghadapi antara hidup dan mati, apakah kalian masih memikirkan sepak bola? Belum tentu," ujar Hasnur.

Lantas, jika Barito tengah merasa dalam kondisi sakit dan terseok-seok di zona merah klasemen, mestinya bisa berusaha lebih keras lagi untuk meraih kemenangan.

Menariknya, di jeda pertandingan menuju babak kedua, bukan Hasnuryadi lagi yang memberi motivasi untuk Laskar Antasari, melainkan anaknya yang berusia 19 tahun.

"Keputusan ada di tangan kalian, kita mau pulang dengan bahagia atau mau pulang dengan kecewa," ungkap M. Firman Dida, putra dari CEO klub, Hasnuryadi Sulaiman.

"Saya sendiri mau bahagia, saya mau tiga poin untuk warga Banua, tolong," imbuhnya.