Liga Champions

Liga Champions: Liverpool Gilas Inter, Jurgen Klopp Gabung Grup Elite-nya Ferguson dan Wenger

Kamis, 17 Februari 2022 09:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp bergabung di grup elite bersama Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, setelah membawa Liverpool kalahkan PSG di Liga Champions. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp bergabung di grup elite bersama Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, setelah membawa Liverpool kalahkan PSG di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp kini bergabung di grup pelatih elite Liga Champions, bersama Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger, setelah membawa Liverpool mengalahkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

Liverpool akhirnya membungkus kemenangan 2-0 dalam duel tandang di markas Inter Milan di San Siro, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champios 2021-2022, Kamis (17/02/22) dinihari WIB.

Pertandingan tersebut berlangsung sangat sengit. The Reds meraih kemenangan itu dengan susah payah karena Nerazzurri bermain dengan sangat baik di kandang sendiri.

Barisan depan Liverpool tampak kerepotan menggempur pertahanan Inter yang sangat rapi. Liverpool akhirnya berhasil melakukan dua tembakan tepat sasaran untuk memastikan kemenangan.

Roberto Firmino lebih dulu mecetak gol untuk membuka keran gol pasukan Jurgen Klopp pada menit ke-75, delapan menit kemudian giliran Mohamed Salah mencetak gol kedua untuk timnya.

Dilansir dari Sport Mirror, kemenangan ini membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp menuliskan namanya dalam buku sejarah Liga Champions.

Pelatih asal Jerman itu  kini bergabung dengan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, dan pelatih ikonik Arsenal, Arsene Wenger dalam grup manajer papan atas.

Klopp menjadi manajer kedelapan  dalam sejarah yang mencatatkaan 50 kemenangan di kompetisi kasta teratas se-Eropa berkat kemenangan Liverpool malam tadi.

Lima manajer lainnya yang meraih 50 kemenangan lebih dalam kompetisi ini, yakni Pep Guardiola, Carlo Ancelotti, Jose Mourinho, Louis van Gaal dan Rafa Benitez.

Ini merupakan pencapaian terbaru bagi Klopp di kancah Eropa. Sebelumnya, Klopp membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions keenam pada tahun 2019 usai mereka gagal melawan Real Madrid di final pada musim sebelumnya.